DBAsia News

Lionel Messi Sempat Ingin Hengkang Menuju Chelsea

DBasia.news – Pada tahun 2004 Lionel Messi ternyata pernah ingin bermain di Chelsea. Messi mengungkap keinginannya dilatih Jose Mourinho saat itu.

Lionel Messi adalah ikonnya Barcelona. Dia memulai kariernya di La Mansia alias tim akademinya Barcelona dari tahun 2000. Kemudian di tahun 2005, pemain asal Argentia itu menembus skuad utama.

Dari situlah sejarah pelan-pelan tertulis manis. Messi mencetak gol demi gol, meraih trofi demi trofi.

Dari data Transfermarkt, kini tercatat Lionel Messi menorehkan 30 Lebih trofi titel juara dan lebih dari 10 penghargaan individu. 635 Gol telah dicetaknya dari 734 penampilan di seluruh kompetisi.

Dilansir dari media Spanyol, Marca, rupanya ada cerita yang jarang fans sepakbola tahu tentang Lionel Messi. Tepatnya, kala Messi masih berusia 17 tahun di tahun 2004 silam.

Dari laporan seorang jurnalis asal Argentina, Gianluca Di Marzio, dirinya menyebutkan kalau saat itu Messi mau ke Chelsea!

Lionel Messi diketahui cukup suka dengan Jose Mourinho yang kala itu menukangi Chelsea. Sebab sebelumnya, Jose Mourinho pernah menjabat sebagai asisten pelatih Barcelona di tahun 1996 sampai tahu 2000.

Mourinho pun tampaknya sudah tahu kalau Messi kala itu punya bibit sebagai pemain besar. Hanya saja dilaporkan, tidak ada kesepakatan antara pihak Messi, Barcelona, dan Chelsea.

Akan tetapi, laporan wartawan tersebut harus ditelusuri lebih dalam. Sebab, pihak Barcelona dan pihaknya Lionel Messi sama sekali hingga kini berbicara soal tersebut.

Hanya saja, memang sempat ada pemberitaan Lionel Messi kala masih remaja diincar banyak klub. Salah satunya, Arsenal.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?