DBAsia News

Lionel Messi & Ronaldo Saling Cetak Gol di Laga PSG Vs Riyadh All Star

DBasia.news – Di laga yang mungkin menjadi pertarungan terakhir antara dua pemain sepak bola terhebat yang pernah ada, baik Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tampil dalam uji coba di Riyadh.

Ini adalah partai pertama Messi sejak kembali ke klubnya setelah kemenangan bersejarahnya di Piala Dunia pada Desember, dan tekanan ada pada rivalnya Ronaldo untuk membuat impak, memimpin barisan All-Star XI usai meneken kontrak dengan Al-Nassr pada minggu-minggu sebelumnya.

Meski ini bukan pertempuran layaknya di LaLiga dan Liga Champions di tahun-tahun yang lalu, itu tentu saja merupakan peristiwa penting dan kontes yang menandai akhir dari sebuah era.

Di partai semalam, tim All-Stars mencoba yang terbaik, tetapi serangan injury time dari Anderson Talisca tidak cukup untuk mengejar gol sebelumnya dari Messi, Marquinhos, Sergio Ramos, Kylian Mbappe dan Hugo Ekitike sebagaimana pertandingan berakhir 5-4 untuk kemenangan Les Parisiens.

Messi tertawa lebih dulu, tetapi Ronaldo memenangkan Man of the Match. Bintang Portugal itu mencetak gol pertamanya dari titik penalti, sedangkan gol kedua pemain berusia 37 tahun itu jauh lebih mengesankan. Dia menggoyang tiang dengan sundulan khasnya, sebelum bereaksi lebih dulu untuk mendapatkan rebound dan menjaringkan bola ke gawang.

Tentu, ini hanya pertandingan persahabatan, tetapi penonton bersorak liar untuk pemenang Ballon d’Or lima kali itu dan dapat dimengerti. Penggemar Al-Nassr khususnya akan senang dengan apa yang mereka lihat.

Keylor Navas patut melupakan penampilannya di Timur Tengah, yang bisa menjadi pertandingan terakhirnya untuk PSG. Dia gagal menggapai umpan silang dan menabrak Ronaldo atas penalti yang kemudian menjadi gol pertama, dan tampak goyah sepanjang sisa pertandingan. Jelas terlihat mengapa Christophe Galtier memilih Gianluigi Donnarumma sebagai penjaga gawang pilihan pertama klub musim ini.

Bagi Messi dan PSG, fokus dengan cepat beralih ke perjuangan mereka untuk meraih trofi. Mereka bermain di Coupe de France pada hari Senin sebelum kembali beraksi di Ligue 1, dengan pertarungan babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Munich digelar kurang dari sebulan lagi. Sementara itu, semua mata di Arab Saudi akan tertuju pada debut Ronaldo yang akan datang untuk Al-Nassr. Setelah mencetak dua gol dalam pertandingan persahabatan melawan PSG, level antusiasmenya meningkat berkali-kali lipat.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?