DBAsia News

Lionel Messi Menolak Latihan Bersama

DBasia.news – Pemain bintang Lionel Messi melanjutkan tabuhan genderang perang dengan klubnya FC Barcelona. Dia menolak mengikuti tes virus corona pramusim pada Minggu (30/8/2020) sehingga dipastikan tak bergabung ke sesi latihan pada Senin (31/8/2020).

Tes kesehatan merupakan tahapan yang harus dilalui seluruh pemain Barcelonajelang menjalani latihan pramusim keesokan harinya. Selain mengecek kondisi tubuh, tes PCR untuk mendeteksi virus corona juga termasuk di dalamnya.

seperti diketahui, Messisudah mengutarakan keinginannya untuk hengkang kepada petinggi Barcelona. Ia meminta manajemen memutus kontraknya yang tersisa satu tahun sehingga bisa pergi secara gratis.

Namun keinginan tersebut ditolak Barcelona. Manajemen Blaugrana bahkan menolak tawaran pihak Messi untuk bernegosiasi terkait hal ini.

Dilansir Mundo Deportivo, keputusan Messi untuk tak mengikuti tes kesehatan Barcelona merupakan saran pengacaranya. Pemain berusia 33 tahun itu juga hampir pasti absen pada latihan perdana di bawah asuhan Ronald Koeman.

Messi memang merasa bisa meninggalkan Barcelona secara gratis dengan memanfaatkan salah satu klausul kontraknya yang mengizinkannya pergi di setiap akhir musim. Meskipun deadline yang tertera dalam perjanjian tersebut adalah 10 Juni.

Namun Messi yakin musim ini deadline tersebut tidak berlaku. Hal itu mengacu kepada molornya jadwal kompetisi yang baru berakhir pada Agustus efek pandemi virus corona.

Belum diketahui bagaimana respons Barcelona terkait keputusan Messi untuk mangkir dari tes kesehatan. Normalnya, sang pemaian akan dijatuhi denda meski itu akan semakin memanaskan tensi di antara kedua pihak.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?