DBAsia News

Lionel Messi dan Pemain Barcelona Lainnya Terlihat Berlibur kala Jeda Pandemi Virus Corona

DBasia.news – Lionel Messi dan beberapa pemain Barcelona terlihat sedang liburan, padahal kota Catalan itu sedang lockdown akibat meningkatnya kasus COVID-19 di wilayah tersebut.

Kompetisi LaLiga musim 2019/2020 sudah resmi berakhir. Barcelona menyudahi musim sebagai runner-up, dengan laga terakhir berhasil dimenangi lewat pesta gol 5-0 atas Alaves.

Skuad Barcelona pun kini sedang dapat jatah libur sebelum kembali berlatih pada tanggal 29 Juli mendatang, sebelum menghadapi kompetisi Liga Champions dengan menghadapi Napoli pada awal Agustus.

Waktu jeda latihan itu dimanfaatkan Lionel Messi cs untuk pergi liburan. Yang jadi masalah, kembali melonjaknya kasus COVID-19 sudah bikin kota Barcelona kembali menerapkan lockdown dalam beberapa hari terakhir.

Pemerintah Catalan saat ini sedang merekomendasikan agar para penduduk setempat tidak meninggalkan kota tersebut, terkait dengan melonjaknya pandemi COVID-19. Tapi, seperti dilansir Marca, sejumlah penggawa Barca tampaknya tidak mengindahkan anjuran tersebut.

Disebutkan oleh media yang berbasis di kota Madrid itu, pada hari Selasa (21/7/2020) waktu setempat sejumlah pemain Blaugrana terlihat sedang meninggalkan kota Barcelona sekalipun sudah ada rekomendasi dari pemerintah Catalan untuk tidak melakukannya.

“Tapi patut dicatat bahwa ini semata hanyalah rekomendasi karena tanpa adanya pemberlakuan situasi darurat, mereka (pemerintah Catalan) tidak bisa melarang pergerakan dari para penduduknya,” tulis Marca.

Marca turut menyebut, keluarga Lionel Messi dan Luis Suarez terlihat berangkat liburan bersama-sama. Ada pula Gerard Pique dan Marc-Andre ter Stegen yang juga sudah pergi liburan bersama keluarganya masing-masing.

Setelah gagal mempertahankan gelar juara LaLiga, yang musim ini direbut Real Madrid, Lionel Messi cs akan berusaha memastikan tiket perempatfinal Liga Champions. Di leg pertama lawan Napoli, El Barca bermain seri 1-1 di kandang Partenopei.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?