DBAsia News

Lionel Messi Coba Melunak, Giliran Barcelona Tolak Negosiasi

DBasia.news – Lionel Messi mencoba cara baru untuk dapat hengkang dari Barcelona, tetapi kali ini giliran pihak klub yang tak mau melakukan negosiasi.

Media Spanyol mengatakan Messi telah menghubungi klub untuk mencoba menyelesaikan situasi, tetapi dilansir Associated Press, Barcelona menegaskan tidak akan bernegosiasi. Klub hanya mengizinkan sang bintang pergi saat kontraknya berakhir tahun depan.

Awal pekan ini, Messi mengatakan ingin meminta klausul kontrak yang memungkinkannya pergi pada akhir musim lalu, tetapi klub mengatakan klausul tersebut sudah kedaluwarsa pada 10 Juni lalu.

Pertarungan hukum yang panjang mungkin terjadi karena penyerang berusia 33 tahun itu diharapkan mengatakan klausul itu berlaku hingga akhir musim, yang ditunda karena pandemi virus corona.

Barcelona tidak rela menyerah pada sang pemain, apalagi tidak gratis. Kontrak Messi, yang berakhir pada Juni 2021, memiliki klausul pembelian 700 juta euro.

Media Spanyol mengatakan Messi dan timnya menghubungi klub akhir pekan ini untuk mencoba membahas situasinya. Dia telah mengumumkan niatnya untuk pergi dengan mengirimkan klub sebuah burofax, dokumen bersertifikat yang mirip dengan telegram.

Presiden Barcelona Josep Bartomeu dikabarkan berusaha untuk bertemu dengan pemain tersebut setelah keputusannya untuk hengkang diumumkan. Dia kemudian mengatakan bersedia untuk mengundurkan diri jika itu yang diperlukan untuk membuat Messi bertahan.

Stasiun radio Spanyol SER mengatakan pada hari Sabtu bahwa Barcelona mengakhiri kontrak dengan firma hukum mereka saat ini karena juga bekerja untuk Messi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?