DBAsia News

Lionel Messi Cetak Rekor Baru setelah Sumbang Satu Gol di Laga Melawan Mallorca

DBasia.news – Lionel Messi menyumbangkan satu gol untuk Barcelona di laga perdana mereka setelah Liga Spanyol kembali di tengah pandemi virus corona.

Barcelona tampil dominan melawan Real Mallorca. Blaugrana hanya membutuhkan waktu dua menit untuk membuka keunggulan. Sundulan Arturo Vidal bersarang di dalam gawang gawang tuan rumah.

Barcelona menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-37. Umpan Lionel Messi diselesaikan Martin Braithwaite melalui tendangan keras.

Lionel Messi kembali berperan sebagai pemberi umpan pada gol ketiga Barcelona yang dicetak Jordi Alba pada menit ke-79. Alba menggiring bola dengan cepat sebelum mengarahkannya ke sisi bawah gawang.

Lionel Messi melengkapi penampilannya pada malam itu dengan mencetak gol jelang akhir laga. Kapten tim nasional Argentina tersebut melepaskan tendangan keras di dalam kotak penalti setelah menerima umpan Luis Suarez.

Gol tersebut juga membuat Lionel Messi mencatatkan rekor baru. Lionel Messi menjadi pemain pertama yang mengemas setidaknya 20 gol dalam 12 musim LaLiga berturut-turut.

Selain itu, Lionel Messi juga menyamai torehan Ciro Immobile dalam hal keterlibatan gol. Messi dan Immobile sama-sama terlibat dalam 34 gol di liga. Bedanya, Messi menorehkan 20 gol plus 14 assist, sedangkan Immobile mengemas 27 gol dan tujuh assist.

Kemenangan 4-0 juga terasa penting karena Barcelona menjauh dari kejaran Real Madrid yang menempati posisi kedua klasemen sementara. Saat ini, kedua tim berjarak lima poin.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?