DBAsia News

Lionel Messi Akui Kagum kepada Juan Roman Riquelme

DBasia.news – Lionel Messi mengaku kagum dengan Juan Roman Riquelme. Ia memiliki kekaguman terhadap mantan seniornya di Timnas Argentina tersebut.

Messi dan Riquelme sama-sama berasal dari Argentina. Keduanya pernah satu tim membela tim nasional, di Piala Dunia 2006 hingga Oimpiade 2008.

Josep Minguella punya cerita tentang Messi dan Riqueme. Mantan agen Messi itu mengungkap, bahwa ia pernah melihat Messi sampai melongo melihat Riquelme karena saking kagumnya.

“Kadang-kadang Leo datang untuk ikut barbekyu dan saya ingat suatu ketika ketika Riquelme, Rochemback, Motta dan beberapa pemain lain datang. Saya masih bisa melihat Messi duduk memandang Riquelme, seolah-olah dia adalah Yesus Kristus,” kata Minguella, dalam kolomnya di SPORT-nya.

“Baginya Riquelme adalah idola besarnya. Dia pemain kidal, dan bermain di posisi nomor 10 di tim utama Barcelona. Namun, Leo hanya akan menatapnya karena dia sangat pemalu, kamu harus memaksanya agar kata-kata bisa keluar darinya,” kata Minguella.

Riquelme sendiri pernah membela Barcelona, namun gagal bersinar. Pria yang kini berusia 41 tahun itu justru bersinar di Villarreal dan Boca Juniors. Ia juga sempat membela Argentios Juniors, sebelum pensiun pada 2015.

Selain sama-sama bernomor 10, ada kesamaan lain antara Messi dan Riquelme. Keduanya punya tanggal lahir yang sama, yakni 24 Juni, di mana Riquelme lahir pada tahun 1978, sembilan tahun lebih dulu dari Messi.

Riquelme cukup minim prestasi mentereng di level klub, tidak seperti Messi. Namun, Riquelme adalah salah satu gelandang serang termahsyur yang pernah ada dalam sejarah sepakbola karena gaya bermainnya yang begitu elegan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?