DBAsia News

Lingard Lebih Nyaman Main di Inggris Ketimbang MU

Jesse Lingard

IDNGoal.news, Salah satu punggawa timnas Inggris, Jesse Lingard, tidak mengalami permasalahan yang berarti saat tampil bersama Manchester United musim ini. Meskipun demikian, ia mengaku merasa lebih nyaman tampil bersama The Three Lions ketimbang klubnya itu.

Pemain berumur 25 tahun tersebut merupakan bagian dari skuat yang akan dibawa oleh Gareth Southgate untuk mengarungi Piala Dunia 2018 mendatang. Ini adalah hasil jerih payah sang pemain selama membela MU di sepanjang musim ini.

Di bawah asuhan Jose Mourinho, ia mengoleksti total 40 penampilan di semua kompetisi. Tak hanya itu, ia juga mencetak 13 gol dan mengoleksi tujuh assist.

Sepanjang musim, kiprah Lingard terbilang baik-baik saja dan jarang mendapatkan komentar negatif dari sang pelatih, selayaknya Paul Pogba dan Luke Shaw. Meskipun demikian, ia mengaku merasa lebih nyaman bermain bersama The Three Lions.

Tak Ada Rasa Takut di Inggris

“Saya sebenarnya merasa lebih nyaman saat bermain untuk Inggris ketimbang United. Setiap pertandingan, anda tak punya perasaan takut untuk bermain,” ujar Lingard kepada GQ.

“Ini adalah salah satu puncak dari karir sebagai pemain dan akan menjadi Piala Dunia pertama saya, jadi saya harus menikmati setiap menitnya, terlepas apakah saya mulai dari awal atau membuat pengaruh dari bangku cadangan,” lanjutnya.

“Dan saya pikir kami akan bermain baik, karena semangat yang kami miliki,” pungkasnya.

Jarang Tampil di Level Internasional

Meskipun selalu mendapatkan kesempatan bermain yang cukup di MU, Lingard masih belum bisa dianggap sebagai pemain langganan timnas. Ia baru mencatatkan 10 penampilan di level internasional dan mengoleksi satu gol.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?