DBAsia News

Lima Pemain Senior Timnas U-23 Baru Dipikirkan Usai Turnamen di China

DBasia.news –  Timnas Indonesia U-23 tengah melakukan pemusatan latihan (TC) untuk mengikuti turnamen di China, sekaligus persiapan SEA Games 2019. TC sudah memasuki hari ketiga, tapi belum ada pemain senior yang hadir pada latihan. Ini karena agenda TC bebenturan dengan pertandingan Timnas Indonesia menghadapi Uni Emirat Arab.

Kendati demikian, pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri tidak mempermasalahkan hal tersebut. Karena para pemain Timnas Indonesia memiliki prioritas yang lebih besar dibandingkan dengan Timnas Indonesia U-23.

“Untuk pemain senior masih nanti, semua tahu pemain senior mau main melawan UEA. Jadi prioritas pertama yang main duluan. Kualifikasi ya kita biarkan dulu,” kata Indra Sjafri.

Lebih lanjut, Indra Sjafri menjelaskan setelah Timnas senior pulang dari pertandingan tersebut, nantinya akan ada komunikasi lagi dengan Simon McMenemy sebagai pelatih untuk membicarakan masalah ini.

Selain dari Timnas Indonesia, mantan pelatih Bali United ini juga ingin berbicara dengan pihak klub terkait dengan pemanggilan pemain senior. Karena mereka pasti dibutuhkan juga di klubnya masing-masing.

“Nanti akan kita pikirkan setelah pulang dari turnamen di China. Pasti harus ada koordinasi dengan pemain senior. Kapan mereka bisa gabung. Dan yang paling penting kita juga harus perhatikan kepentingan klub,” tutup Indra Sjafri.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?