DBAsia News

Ligue 1 Terhenti, Manajer hingga Petinggi Klub Beri Dukungan

DBasia.news – Pemberhentian kompetisi Ligue 1 musim 2019-2020 mendapat dukungan dari sejumlah pelatih dan petinggi klub. Pelatih Olympique de Marseille, Andre Villas-Boas mengatakan bahwa keputusan tersebut sudah tepat.

“Saya pikir ini keputusan yang sepenuhnya cukup masuk akal karena terlalu dini jika memulai pelatih kembali. Kondisi pemulihan belum siap dan protokol kesehatan pun sulit untuk dierapkan nantinya,” kata Villas-Boas seperti dikutip dari LEquipe, Rabu (29/04).

“Saya pikir ini adalah keputusan terbaik yang bisa diambil. Ini juga bentuk penghormatan kita kepada para korban COVID-19. Saya akan berbicara pada klub dan melihat langkah apa yang harus diambil,” tambahnya.

Meski begitu, eks pelatih Tottenham itu meminta otoritas sepak bola Prancis juga mengambil kebijakan lain terkait dampak dari penghentian Ligue 1 musim ini.

“Putusan ini tentu akan menimbulkan masalah baru seperti soal hak siar dan kelangsungan hidup klub. Kebijakan harus segera diambil terkait itu. Namun sekali lagi yang terpenting adalah kesehatan,” ucapnya.

Pernyataan senada juga diungkapkan oleh Presiden Nice Jean-Peirre Rivère. Ia mendukung sepenuhya penghentian kompetisi musim ini.

“Saya menganggap bahwa keputusan yang dibuat adalah keputusan yang bijaksana. Itu adalah keputusan terbaik. Kita semua khawatir dengan kondisi saat itu dan tengah memikirkan cara untuk segera pulih,”

“Keputusan ini memungkinkan untuk kita berpikir tentang langkah terbaik. Sangat penting untuk menyatukan semua ornag dan bekerja sebaik mungkin untuk melewati krisis ini,” ungkap Rivere.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?