DBAsia News

Liga Inggris Berduka Jlloyd Samuel Meninggal Kecelakaan Usai Antar Anak Sekolah.

IDNGoal.news, LONDON – Mantan Pemain Aston Villa dan Bolton Wanderers, Jlloyd Samuel, meninggal dunia pada usia 37 tahun akibat kecelakaan maut.

Jlloyd Tafari Samuel yang pernah bermain untuk Aston Villapada 1998 hingga 2007 dikabarkan mengalami insiden kecelakaan seusai mengantarkan sang anak ke sekolah.

Eks pilar timnas Trinidad dan Tobago itu terlibat insiden kecelakaan lalu lintas.

Mobil yang dikendarai Samuel tertabrak dengan sebuah truk di jalur pedesaan dekat Warringthon, sebuah kota di perbatasan antara Liverpool dan Manchester.

Polisi, pemadam kebakaran dan helikopter ambulans sebetulnya telah datang, namun mobil yang Samuel kendarai langsung terbakar sesaat setelah kejadian.

Menurut laporan saksi mata kejadian, Samuel yang juga pernah membela Bolton Wanderers itu sebenarnya telah berusaha menghancurkan kaca mobil untuk keluar dari mobil.

Akan tetapi, api menjalar cepat dan ia tak sempat untuk keluar.

“Saya bahkan dapat melihat apinya dan itu sangat besar, saya terlambat untuk menyelamatkan dirinya,” ucap seorang saksi mata.

Bakat sepak bola Samuel terendus oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), sejak masih belia.

Kala itu, Samuel muda tumbuh di kota London setelah keluarganya memilih hijrah dari Trinidad dan Tobago

Samuel pernah membela timnas U-18 dan U-21 Inggris meski akhirnya memilih membela timnas Trinidad dan Tobago karena tak kunjung dipanggil timnas Inggris.

Merupakan jebolan akademi Charlton Athletic, Samuel kemudian menyebrang ke Aston Villa pada usia 17 tahun dan menghabiskan sembilan musim bersama The Villans.

Walau tidak pernah meraih gelar prestisius, Samuel telah mengabdi lama di Aston Villa pada periode 1998-2007.

Pesepak bola yang baru saja gantung sepatu pada tahun ini mencatatkan 169 penampilan di Liga Inggris dengan torehan dua gol.

Dalam suasana berkabung Aston Villa telah mengonfirmasi para pemainnya akan mengenakan ban lengan hitam untuk menghormati mendiang.

Rencananya penggunaan ban lengan hitam akan mereka lakukan dalam laga semifinal play off promosi Liga Inggris kala melawan Middlesbrough pada Rabu (16/5/2018).

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?