DBAsia News

Liga 2: Kalahkan PSMS, Persita Melaju ke Semifinal

DBasia.news –  Persita Tanggerang berhasil memastikan satu tiket ke semifinal Liga 2/2019 usai mengalahkan PSMS Medan 2-1.

Pada pertandingan yang berkangsung di Stadion Jakabaring Palembang, dua gol kemenangan Persita masing-masing disumbangkan Aldi Cahya dan Redi Rusmawan. Sedangkan gol PSMS dicetak oleh Natael Ringgo.

Bermain dengan status memimpin Grup B membuat PSMS langsung bermain menyerang, anak asuh Jafri Sastra tersebut tampak tak ingin lengah sedikitpun.

Hasilnya pada menit ke-7 PSMS berhasil mencetak gol lewat pemain nomor punggung 10, Natael Ringgo, tendangan kerasnya tepat di dalam kotak penalti menusuk gawang Persita, 1-0 PSMS unggul.

Tertinggal 1-0 tidak membuat Persita lengah, meski berada di peringkat 3 Grup B namun klub asuhan Widodo Cahyo Putro itu mampu menyerang pertahanan PSMS dan menghasilkan beberapakali peluang dengan percobaan-percobaan dari luar kotak pinalti.

Serangan tersebut berbuah manis, pada menit 43 pemain nomor punggung 10, Aldi Cahya menendang keras bola dari luar depan kotak pinalti, bola tak mampu ditangkap kiper PSMS Medan, skor 1-1 hingga turun minum.

Pada babak kedua, PSMS nampak lebih banyak bertahan, terlihat wajar sebab dengan hasil imbang mereka dipastikan lolos ke semiifnal, namun Persita yang berambisi lolos juga justru coba bermain lebih terbuka dan mengganti beberapa pemain .

Hasilnya tidak sia-sia, pada menit ke 87 pemain penghanti Persita, Redi Rusmawan berhasil menyundul bola umpan sayap kiri dari Banowo, bola sundulan terlambat dihalau kiper PSMS lalu masuk ke gawang.

Dengan hasil tersebut Persita berhasil lolos ke semifinal Liga 2 dengan status juara Grup B dengan poin 6, Persita menemani Persik Kediri yang berada di peringkat kedua dengan poin 5.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?