DBAsia News

Liga 1 Dihentikan, Sriwijaya FC Tetap Berlatih

Sriwijaya FC

DBasia.news – Walaupun Liga 1 Dihentikan PSSI dan masih belum jelas kapan bakal bergulir lagi, Sriwijaya FC memastikan mereka masih terus beraktivitas.

Pelatih Kepala SFC Subangkit mengatakan bahwa anak asuhnya akan tetap latihan seperti biasanya.

“Kami akan tetap latihan selama Liga 1 diliburkan. Soal program latihan, di pekan ini kami berencana menggelar uji coba,” ucapnya.

Yu Hyun Koo dan kawan-kawan, terus digembleng setiap sore. Pelatih mencoba membangun tembok kokoh di lini pertahanan.

Tak hanya barisan belakang, jajaran pelatih pun melihat lini depan seakan kehilangan insting mencetak gol. Di laga melawan PSM Makassar, setidaknya empat peluang berharga gagal dikonversi menjadi gol.

“Jadi, memang ada yang perlu diperbaiki. Tak hanya pertahanan, tapi juga lini depan. Makanya tim tetap latihan. Pekan pertama kami akan lakukan uji coba, melawan tim apa, masih dicari,” jelasnya.

Pelatih sendiri berharap lawan anak asuhnya tidak terlalu jauh kualitasnya. Hal ini karena Subangkit ingin menguji pertahanan Laskar Wong Kito.

Sementara itu Asisten Manajer SFC Achmad Haris menyebut bahwa pihaknya menerima keputusan diberhentikannya Liga 1 untuk sementara. Untuk kerugian, hanya finansial saja tapi semua tim lain juga merasakannya.

“Kerugian kami hanya finansial saja, tapi saya kira tidak banyak,” ujarnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?