Libur Usai, Liverpool Siap Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

DBasia.news –  Jeda musim dingin sudah selesai. Liverpool siap untuk memperpanjang rekor tak terkalahkannya. Pada pekan ke-26, Liverpool akan bertandang ke stadion Carrow Road markas Norwich City dalam lanjutan Premiere league, Minggu (16/02) dini hari WIB.

Dalam sepekan terakhir, pelatih Juergen Klopp meliburkan para pemainnya. Keputusan ini memang tak lepas dari kebijakan baru Premier League yang mulai menerapkan winter break pada Januari.

Praktis Liverpool baru memulai latihan lagi pada Rabu (12/2/2020). Walau begitu, Juergen Klopp yakin anak asuhnya bisa langsung menemukan ritme permainan saat tandang ke Carrow Road nanti.

 “Kami sudah memulai latihan untuk mendapat kembali ritme permainan. Impian seorang pelatih adalah Anda punya waktu seminggu penuh untuk mempersiapkan permainan, maka Anda punya intensitas dalam latihan yang biasanya tidak Anda miliki,” kata Klopp seperti dilansir situs resmi klub, Jumat (14/2/2020).

“Kami sudah menantikan pertandingan berikutnya seolah-olah kami sudah tidak bermain selama setengah tahun terakhir. Jadi laga ini sangat bagus dan kami ingin mempertahankan kualitas kami,” ia menambahkan.

Peluang The Reds untuk memperpanjang rekor kemenangan di Premier League terbuka lebar akhir pekan ini. Pasalnya lawan yang dihadapi adalah Norwich City yang menghuni dasar klasemen.

Apalagi pada pertemuan pertama di Anfield Agustus lalu, Sadio Mane dkk berhasil menang dengan skor 4-1. Selain itu, lawatan terakhir Liverpool ke Carrow Road juga berbuah manis dengan menorehkan kemenangan 5-4 pada 2016 lalu.