DBAsia News

Libas Sheffield United, Frank Lampard Enggan Chelsea Disebut Pesaing Juara Premier League

DBasia.news – Frank Lampard menegaskan, Chelsea masih perlu membuktikan diri sebelum bisa disebut sebagai penantang gelar juara Liga Primer Inggris menyaingi Liverpool dan Manchester City setelah timnya merangsek ke posisi tiga besar.

Meski begitu, sang manajer menyebut kemenangan 4-1 atas Sheffield United sebagai penampilan terbaik pasukannya di musim ini. Praktis, hasil positif ini membuat The Blues sekarang mencatatkan rentetan 11 laga di seluruh kompetisi tanpa terkalahkan.

Sekali lagi, Hakim Ziyech menginspirasi kemenangan Chelsea, memainkan peranan penting di tiga dari empat gol tim. Dengan Christian Pulisic dan Kai Havertz tak tersedia di skuad, ini membuktikan bahwa skuad milik Lampard memiliki kedalaman yang mumpuni.

Manajer Sheffield United Chris Wilder menggambarkan Chelsea adalah tim di antara tiga terbaik di Inggris, bersama dengan si juara bertahan Liverpool dan City. Kendati begitu, Lampard enggan jemawa.

“Kami berada di posisi yang bagus, akan tetapi ada level yang telah ditetapkan oleh Liverpool dan City dalam beberapa tahun, yang artinya Anda harus berada di posisi bagus setiap laga dan setiap pekan, itulah gap yang harus kami rapatkan,” tuturnya.

“Saya tentu saja tidak ingin melompat terlalu jauh meski saya sangat gembira dengan banyak petanda bagus hari ini,” sambungnya, mendinginkan bahasan peluang juara musim ini.

Chelsea mengawali musim ini dengan deretan hasil yang terbilang angin-anginan. Namun belakangan mereka mampu membalikkan situasi. Dia menceritakan bagaimana para pemain baru datang di tengah situasi pandemi Covid-19 sehingga persiapan mereka menjadi kurang, salah satu hal yang menyebabkan timnya tampil lamban di beberapa pekan pertama musim ini.

“Orang-orang melihat di mana kami berada dan orang-orang bisa dengan sangat cepat melihat pada jumlah kebobolan gol dan kegagalan meraih kemenangan,” kata Lampard lagi.

“Kami menghadapi beberapa persoalan cedera dan kami mendapati para pemain baru yang bergabung harus berlatih untuk menjadi lebih baik dalam waktu yang sangat singkat,” urainya.

“Saya kira, dengan performa hari ini, itu adalah penampilan terbaik kami secara komplet di musim ini,” tandas sang manajer.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?