DBAsia News

Lewandowski Ungguli Messi dan Samai Rekor Ronaldo

DBasia.news – Cetak dua gol saat hadapi Chelsea di Liga Champions, Minggu (09/08/20) dini hari WIB, Robert Lewandowski samai rekor Cristiano Ronaldo dan ungguli Lionel Messi. Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, sukses melaju ke babak perempat final Liga Champions musim 2019/2020. Hasil ini diraih setelah Die Roten sukses menghantam Chelsea 4-1 di laga leg kedua babak 16 besar, Minggu (09/08/20) dini hari WIB, sehingga unggul secara agregat 7-1.

Unggul 3-0 pada duel pertama, Bayern Munchen tidak mengecilkan intensitas serangan. FC Hollywood menang dengan skor 4-1 kontra Chelsea pada leg kedua.

Robert Lewandowski menjadi inspirasi kemenangan dengan mencetak dua gol plus dua assist. Eks Borussia Dortmund tersebut membuat pertahanan Chelsea kelimpungan.

Tambahan dua gol membuat Robert Lewandowski menorehkan 13 gol di Liga Champions musim ini. Dengan begitu, ia merupakan pemain pertama yang menorehkan 13 gol pada satu musim Liga Champions selain Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Kini, catatan yang perlu dikejar Robert Lewandowski adalah rekor pencetak gol ternbanyak dalam satu musim Liga Champions milik Cristiano Ronaldo. CR7 memiliki rekor 17 gol dalam satu musim.

Kesempatan Robert Lewandowski terbuka lebar karena Bayern Munchen melenggang ke perempat final. Bayern akan menantang Barcelona pada fase tersebut.

Robert Lewandowski memang sedang tampil trengginas pada musim ini. Meski sudah berusia 31 tahun, Lewandowski mengemas 53 gol pada musim ini di berbagai ajang. Lewandowski menjadi calon terkuat meraih penghargaan sepatu emas Eropa.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?