DBAsia News

Lewandowski: Bayern Tidak Maksimal

Robert Lewandowski

DBasia.news – Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, mengakui timnya tidak bermain maksimal saat ditahan Ajax Amsterdam. Penyerang Polandia itu berharap Bayern bisa meningkatkan performa pada babak 16 besar nanti.

Bayern gagal meraup poin penuh dari Johan Cruyff Arena. Gol bunuh diri Niklas Suele pada menit 90+3, membuyarkan keunggulan tipis 3-2 yang pada ujungnya berakhir 3-3.

“Kami tahu seharusnya kami bisa bermain lebih baik pada pertandingan tadi. Anda bisa lihat sendiri kami kebobolan tiga gol dan Ajax bisa lebih sering menguasai bola. Ini tidak boleh terjadi lagi,” kata Lewandowski.

Pada babak 16 besar nanti, anak asuh Niko Kovac berpeluang bertemu tim kuat seperti Atletico Madrid dan Liverpool yang berstatus sebagai runner-up grup.

Lewandowski ikut menyumbang dua gol pada laga tersebut, salah satunya tercipta lewat eksekusi penalti. Ia pun mengakui sempat terbebani ketika harus mengeksekusi tendangan dari titik putih.

“Terkadang, penalti belum tentu menjadi solusi kemenangan tim. Bisa jadi tidak berjalan dengan baik. Jadi, sebagai pemain aku harus fokus dan memastikan penalti bisa berjalan dengan baik,” tambahnya

“Memang terkadang sulit untuk menenangkan diri selama prosesnya. Seperti tadi, penentuan untuk menyamakan kedudukan ada di tanganku. Tapi pada akhirnya aku bersyukur bisa mencetak gol,” pungkas Lewandowski.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?