Level Bermain Cristiano Ronaldo Tidak Bisa Dikejar Siapa Pun

Cristiano Ronaldo


DBasia.news –  Sampai pekan 24 Serie A, Cristiano Ronaldo sudah menjadi raja gol dan assists melalui torehan 19 gol dan delapan assists untuk Bianconeri, Juventus.

Emre Can, lawan Ronaldo musim lalu di final Champions League (Liverpool kontra Madrid), sampai dibuat kagum olehnya. Megabintang asal Portugal berusia 34 tahun tidak hanya bintang ketika bertanding, tapi di luar pertandingan, ​Ronaldo juga punya sikap yang baik.

Tanpa ragu, gelandang berpaspor Jerman berdarah Turki itu menilai tidak ada satu pun pemain yang dapat mencapai level bermain ​Ronaldo.

“Di sini ada ​Cristiano Ronaldo, pemain terbesar di dunia, tapi di ruang ganti pemain dia sama seperti pemain lainnya dan bersikap natural. Semua orang bertanya kepada saya dan tidak hanya di sesi wawancara, bahkan di rumah, keluarga saya dan teman selalu bertanya kepada saya soal Cristiano, dia pesepakbola yang ‘gila’,” papar Can di ​Calciomercato.

“Anda menyadari ketika dia bermain, untuk apa yang dirasakannya di lapangan pertandingan, untuk gol-gol yang dicetaknya, untuk caranya dia berpikir kala beraksi: saya pikir tidak ada satu pun yang dapat mencapainya (level bermain).”

Lebih lanjut gelandang berusia 25 itu juga menggambarkan bagaimana sosok Ronaldo di luar pertandingan. Can menilai ​Ronaldo sebagai sosok yang rendah hati dan kehadirannya, meningkatkan animo fans kepada Juventus.

“Lalu ada sikapnya di luar pertandingan: pria yang baik, tidak semuanya berdasarkan asumsi, tapi lebih ke sifat rendah hati yang sangat bagus. Cristian meningkatkan level. Itu menjadikan Anda hidup lebih tinggi lagi, karena Anda melihatnya berlatih dan Anda berpikir Anda hanya bisa belajar darinya, dan kemudian lebih berkomitmen,” tambah Can.

“(Giorgio) Chiellini menjelaskan kepada saya bahwa jumlah fans menanti kami di luar hotel telah bertambah berkali-kali lipat, dia seorang ikon, bukan hanya sekedar seorang pemain,” pungkasnya.