DBAsia News

Leonardo Bonucci Pilih Ronaldo ketimbang Lionel Messi

DBasia.news – Leonardo Bonucci turut bergabung pada perdebatan terkait siapa yang terbaik di antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Ia tentu memberikan dukungan kepada CR7 yang kini menjadi rekan setimnya di Juventus.

Persaingan antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sudah mewarnai sepak bola dunia selama lebih dari satu dekade terakhir. Keduanya berlomba-lomba meraih berbagai trofi bergengsi baik individu atau tim.

Konsistensi yang ditunjukkan Messi dan Ronaldo membuat perdebatan terkait yang terbaik sangatlah sengit. Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Bonucci sebenarnya tak mau terjebak dengan perbandingan tersebut. Ia justru ingin menikmati momen perdana terlibat langsung dalam duel Messi dan Ronaldo saat Juventus bertandang ke markas Barcelona pada matchday terakhir grup G Liga Champions 2020-2021 di Camp Nou, Rabu (9/12) pukul 03.00 WIB.

“Sungguh menyenangkan menjadi bagian dari halaman sejarah sepak bola. Dua tim hebat akan bertemu dan memiliki dua yang terbaik dalam sejarah di skuat mereka,” kata Bonucci dilansir dari situs resmi klub.

“Ini akan menjadi pertandingan yang hebat dengan sorotan pada dua alien yang bersaing untuk mendapatkan hadiah individu.”

Sebagai rekan setim Ronaldo, Bonucci tentu akan mendukung pemain berkebangsaan Portugal itu untuk mengalahkan Messi. Caranya tentu dengan tidak membiarkan La Pulga menunjukkan sihirnya di lapangan.

“Dengan kerja tim dalam fase bertahan, kita bisa menghentikan kualitas Messi dan sorotan akan tertuju kepada kualitas alien dan juara yang kita miliki,” tambahnya.

“Saya melihat dia (Ronaldo) dituntut untuk tantangan itu, tetapi keinginan untuk menang dan menjadi fundamental adalah nilai tambah bagi Cristiano.”

Menghentikan Messi bukan pekerjaan yang mudah dilakukan. Apalagi Bonucci dan Juventus sudah beberapa kali menjadi korban kehebatan pemain berkebangsaan Argentina tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?