DBAsia News

Leicester City Jual Mahal Wesley Fofana ke Chelsea

DBasia.news – Manchester United pernah memecahkan rekor transfer bek termahal dunia yaitu Harry Maguire dari Leicester City sebesar 80 juta poundsterling pada 5 Agustus 2019 lalu. Tiga tahun kemudian, transfer serupa bisa terjadi kembali.

Kali ini bukan ke Man United melainkan tim rival, Chelsea. The Blues masih memburu bek setelah merekrut Kalidou Koulibaly, plus kehilangan Andreas Christensen dan Antonio Rudiger. Bek Leicester Wesley Fofana jadi prioritas.

“Telah ada tawaran yang diberikan kepada klub (untuk Fofana), tapi tidak mendekati nilai yang diinginkan pemilik klub kami. Kami bahkan tak memikirkannya (menjual Fofana),” ucap manajer Leicester, Brendan Rodgers.

Chelsea sedianya telah memberikan penawaran lebih dari 70 juta poundsterling pekan lalu, namun itu ditolak oleh Leicester yang melabelinya not for sale atau tidak dijual. Chelsea tak menyerah dan bisa jadi memberi penawaran hingga 80 juta poundsterling – harga Maguire.

“Chelsea tengah menyiapkan proposal baru untuk Wesley Fofana. Negosiasi akan berlanjut dengan Leicester, mereka bersikeras melabelinya tidak untuk dijual tapi Chelsea sekarang akan mendorong transfer itu lagi, setelah tawaran lebih dari 70 juta poundsterling ditolak pekan lalu. Fofana ingin pindah, Chelsea ingin mencobanya lagi,” terang pakar transfer Fabrizio Romano.

Bek asal Prancis dinilai sebagai salah satu pemain berprospek cerah mengingat usianya kini baru berumur 21 tahun. Bahkan musim lalu, ketika cedera membuatnya absen di 41 laga, Fofana tetap kembali bermain dalam kondisi bugar.

Pada musim 2020-2021 jadi salah satu musim terbaik Fofana usai datang dari AS Saint-Etienne. Dari statistik rata-rata yang disediakan FBREF, Fofana melakukan 2,51 tekel, 2,03 interceptions (memotong bola jalur lawan), dan nihil melakukan kesalahan per 90 menit. Tak heran Chelsea siap berinvestasi untuknya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?