DBAsia News

Legenda Manchester United Menganggap Erik ten Hag Bak Malaikat

DBasia.news – Legenda MU, Roy Keane memuji pekerjaan Erik Ten Hag di musim ini. Keane menilai Ten Hag mampu menjadi malaikat di tengah krisis yang melanda The Red Devils sepeninggalan Sir Alex Ferguson.

Gelar juara Piala Carabao 2023 menjadi bukti awal kekuatan baru yang dibangun oleh Ten Hag. Di partai puncak, MU berhasil mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0 pada Minggu (26/2/2023).

Setelah berhasil mengamankan gelar Piala Carabao, Roy Keane menerangkan alasan di balik pemilihan Ten Hag sebagai pelatih MU. Tak hanya menangani krisis, Keane menjelaskan bahwa Ten Hag bahkan ditugaskan untuk membangun MU yang baru.

“Erik ten Hag didatangkan untuk mencoba dan membangun kembali klub, membuat mereka lebih bersaing,” terang Keane dikutip dari Sky Sports.

Roy Keane menilai apa yang dilakukan Ten Hag selama lebih dari separuh musim 2022/23 sangat luar biasa. Keane merasa Ten Hag sejauh ini berhasil mengeluarkan MU dari krisis yang mereka alami.

Menurut Keane, antar pemain MU memiliki masalah di luar dan di dalam lapangan selama beberapa tahun terakhir. Keane bahkan menyebut bahwa sebelum di masa tersebut, MU bermain bukan sebagai sebuah tim.

“Apa yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir, saya sangat kritis, saya tidak menyukai apa yang mereka (MU) perjuangkan.”

“Mereka bukan tim, mereka tidak bersama, masalah di dalam dan di luar lapangan, tetapi apa yang dilakukan manajer (Erik Ten Hag) di waktu yang singkat sangat fantastis,” terang Ten Hag.

Roy Keane melihat arah dari pekerjaan Ten Hag di MU sudah di jalur yang benar. Keane merasa saat ini para pemain Erik Ten Hag mengetahui arti dari bermain bagi The Red Devils.

Menurut Kean, setiap pemain MU harus memiliki rasa ingin menang di setiap laga dan berakhir menjadi juara. Gelar Piala Carabao dan kemenangan melawan Barcelona menjadi bukti tumbuhnya rasa tersebut berkat kehadiran Ten Hag.

“Mereka telah merekrut dengan baik, mereka memiliki semangat. Mereka tidak dalam kondisi terbaik hari ini tetapi mereka memenangkan pertandingan sepak bola dan para penggemar mengapresiasi itu.”

“Ada banyak kerja keras ke depan, para pemain harus menggunakan ini sebagai batu loncatan untuk mendapatkan lebih banyak trofi selama beberapa tahun ke depan, itulah tentang bermain untuk Manchester United,” tambah Keane.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?