Legenda Chelsea Menginspirasi Mason Mount

DBasia.news –  Legenda Chelsea, John Terry, menjadi salah satu idola yang menginspirasi pemuda Chelsea, Mason Mount.

Mason Tony Mount memang tidak lahir dan besar di London, melainkan Portsmouth. Jarak yang tidak terlalu jauh antara Portsmouth dengan Ibu Kota Inggris tersebut memungkinkan Chelsea untuk merekrut pemain kelahiran 10 Januari 1999 itu ke akademi sepakbola mereka.

Bergabung sejak 2005, Mount total menghabiskan 12 tahun menimba ilmu sebagai pemain akademi. Lazimnya sebuah klub sepakbola, para pemain di akademi juga beberapa kali mendapat kesempatan untuk bersua seniornya yang menghuni tim utama.

Cara itu biasanya dilakukan klub untuk memotivasi para pemain di tim akademi untuk mengembangkan diri, termasuk Mason Mount. Cerita sukses bagaimana John Terry lulus dari akademi Chelsea hingga menuai sukses sebagai tim utama, dijadikan inspirasi oleh sang junior.

Sekadar informasi, John Terry sebetulnya bukan murni produk akademi Chelsea. Namun, ia bergabung dengan tim muda klub London Barat itu pada 1995 alias ketika berusia 15 tahun. Sempat dipinjamkan ke Nottingham Forest pada 2000, John Terry kemudian kembali ke Chelsea pada awal musim 2001-2002.

Pemain asal Inggris itu bahkan sukses bertahan di tengah kedatangan pemain-pemain bintang yang menandai era Roman Abramovich pada awal musim 2003-2004. John Terry malah dijadikan kapten sehingga muncul spanduk terkenal di Stadion Stamford Bridge, ‘John Terry, Kapten, Pemimpin, Legenda’.

Perjalanan karier itu tentu menginspirasi bocah-bocah di akademi seperti halnya Mason Mount. Ia kerap menyempatkan diri untuk menghampiri John Terry ketika mendapat kesempatan berlatih di Cobham bersama tim senior dan mengambil foto.

Ayah Mason, Tony Mount, dalam sebuah wawancara pernah mengungkapkan ambisi anaknya untuk meniru langkah John Terry di Chelsea. Ia sempat bersikeras melarang anaknya untuk mengambil kesempatan masuk akademi klub tersebut karena tidak dikenal ramah terhadap pemain muda.

“Saya bilang kepada Mason, dia harus pindah untuk mendapat kesempatan terbaik. Tidak ada pemain dari akademi Chelsea yang masuk tim utama sejak John Terry. Mason lalu bilang akan menjadi yang berikutnya!” ujar Tony Mount, dilansir dari The Sun.