Leandro Trossard Berpeluang Hengkang ke Arsenal

Leandro Trossard


DBasia.news –  Unai Emery, manajer Arsenal, ternyata sudah lama memantau situasi Leandro Trossard, penyerang sayap berusia 24 tahun milik Genk. Josy Comhair, agen Trossard, mengakui kliennya berpeluang pergi ke Arsenal.

Comhair sedianya menyarankan Trossard untuk bermain di Jerman – seiring adanya ketertarikan dari Wolfsburg, namun, ia juga tidak menutup kemungkinan pencetak 12 gol dari 28 laga liga itu bermain dengan Gunners.

“Tidak ada kesepakatan dengan klub manapun. Tapi, saya pikir Jerman negeri yang indah untuknya. Anda bisa melangkah satu tingkat lebih tinggi di Jerman, karena dengan Arsenal Anda bisa langsung ada di level tertinggi dan Anda hanya hampir bisa menurun. Tapi, ya, Arsenal juga bisa (jadi destinasi berikutnya),” tutur Comhair di Goal.

Emery sedianya sudah lama mengincar mantan pemain Timnas Belgia U-21 tersebut. Namun, Arsenal masih ragu mendatangkannya karena khawatir Trossard terlalu cepat bermain di salah satu liga top Eropa dan dikhawatirkan jadi pemain flop.

Kini, setelah tujuh tahun bermain di Genk dan sempat dipinjamkan ke beberapa klub Belgia, Trossard diyakini sudah siap menuju klub besar Eropa. Trossard dapat dibeli pada banderol 20 juta euro lebih.

“Jika Anda menjual (Wilfred) Ndidi (ke Leicester City) sebesar 17 juta euro, Anda bisa menjual Leandro sebesar 20 (juta euro). Kurang dari 20 juta euro Anda tidak akan mendapatkan Leandro,” tegas Comhair.