DBAsia News

Leandro Trossard Ambil Posisi Eden Hazard di Timnas Belgia?

DBasia.news – Bintang Real Madrid, Eden Hazard mengaku jika winger Arsenal, Leandro Trossard harusnya menempati posisinya di timnas Belgia saat Piala Dunia 2022 lalu. Menurutnya, eks Brighton itu layak untuk menggantikan perannya. Hazard sendiri telah mengumumkan pensiun dari timnas.

Hazard tak mengerti mengapa dirinya malah terpilih jadi pemain inti di Belgia di Qatar, sementara performa dia saja di Los Blancos terbilang jauh di bawah standar. Sedangkan Trossard saat itu menunjukkan kemapanannya bersama Brighton dan kini semakin bersinar bersama The Gunners.

“Sebelum Piala Dunia, ada pembicaraan bahwa Leandro Trossard harusnya menggantikan saya. Dan itu benar-benar sulit dimengerti. Dia menjalani musim yang bagus, dan di pelatihan terakhir kontra Mesir dia bermain, sementara saya tidak bermain dengan baik. Bahkan saya mempertanyakan kenapa saya bermain ketika dia seharusnya berada di bangku cadangan,” kata Hazard.

“Saya mulai memikirkan tentang itu [meninggalkan timnas] setelah Kejuaraan Eropa di 2020. Saya telah bekerja keras, saya cedera, jadi tidak bisa bermain menghadapi Italia. Itu adalah pukulan mental yang telak. Marouane Fellaini dan Christian Benteke adalah teman baik saya di timnas, dan saya sangat dekat dengan mereka. Bukan itu alasan berhenti, tapi saya merindukan mereka ketika mereka tak lagi berada di timnas,” ungkap mantan bintang Chelsea tersebut.

Dalam kurun 2008-2022, Hazard telah mengukir 126 caps untuk Belgia, di mana dirinya mencatatkan 33 gol. Pada 7 Desember 2022, menyusul ketersingkiran Belgia di fase grup Piala Dunia 2022, Hazard mengumumkan gantung sepatu dari pentas internasional di usia yang yang terbilang masih cukup produktif, 31 tahun.

Hazard digadang-gadang bakal meninggalkan Santiago Bernabeu di akhir musim setelah gagal membangun karier di sana. Selama hampir empat musim memperkuat klub ibu kota Spanyol, dirinya total mencatatkan 73 penampilan di berbagai kompetisi, dengan ‘hanya’ mengemas tujuh gol.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?