DBAsia News

Lazio Vs AS Roma, Biancoceleste Menang Telak 3-0

DBasia.news – Lazio memetik hasil sempurna usai menang 3-0 atas AS Roma pada Derby della Capitale di Olimpico pada giornata ke-18 Serie A, Sabtu (16/1/2021) dini hari WIB. Luis Alberto menjadi bintang dalam laga ini usai mencetak dua gol ditambah satu gol lain dari Ciro Immobile.

Tuan rumah besutan Simone Inzaghi kalah penguasaan bola 39 persen berbanding 61 persen Roma arahan Paulo Fonseca, tapi hal itu sesuai dengan rencana bermain Lazio yang sangat efektif dalam permainan mereka.

Laziomencatatkan delapan percobaan tendangan dan semuanya tepat sasaran, sementara Roma hanya satu tendangan tepat sasaran dari enam percobaan. Tiga gol dari tendangan yang dilancarkan Lazio datang dari Ciro Immobile (14′) dan dua gol Luis Alberto (23′ 67′).

Paulo Fonseca kecewa dengan hasil itu karena menurutnya Romamemberikan dua gol kepada Lazio dengan kesalahan yang mereka lakukan.

“Saya pikir di menit-menit awal, kami memiliki pendekatan yang tepat, tetapi melawan tim seperti Lazio, sulit untuk pulih jika Anda memberi mereka dua gol,” kata Fonseca kepada Sky Sport Italia.

“Lazio merasa nyaman setelah itu dan kami tidak pernah memiliki kemampuan untuk menembus garis pertahanan mereka. Mereka menutup dengan baik dan sulit untuk kembali ke dalamnya.”

“Lazio menutup dengan sangat baik di pertahanan, kami mengoper bola tanpa menemukan jalan masuk. Lazio juga pantas mendapatkan pujian untuk itu, karena mereka memblokir semua ruang. Itu niat kami untuk menyerang, tetapi kami tidak dapat menemukan ruang.”

“Kami tahu Lazio sangat kuat dalam serangan balik, jadi kami harus meninggalkan seseorang kembali dan mempersiapkan momen ketika kami kehilangan bola,” tambah Fonseca.

Kemenangan itu penting bagi Lazio dalam upaya masuk ke empat besar Serie A. Saat ini Elang Ibu Kota ada di urutan tujuh klasemen dengan raihan 31 poin, terpaut dua poin dengan Juventus yang memainkan dua laga lebih sedikit.

Selain itu Lazio menurut Opta juga menyamai catatan kemenangan terbesar di Serie A melawan rival sekota yang terakhir diraih pada 2006 dan 2019.

Kegagalan AS Roma memenangi laga menempatkan mereka di urutan tiga dengan raihan 34 poin. Jarak dengan AC Milan bisa menjauh jadi sembilan poin jika Il Rossoneri memenangi laga melawan Cagliari, Selasa (19/01).

Susunan Pemain:

Lazio (3-5-2): Pep Reina; Luiz Felipe (Patric 69), Francesco Acerbi, Stefan Radu (Wesley Hoedt 83); Manuel Lazzari, Luis Alberto, Lucas Leiva (Escalante 65), Sergej Milinkovic-Savic, Adam Marusic; Ciro Immobile (Muriqi 83), Felipe Caicedo (Akpa Akpro 65)

Roma (3-4-2-1): Pau Lopez; Gianluca Mancini (Borja Mayoral 71), Chris Smalling, Ibanez; Karsdorp, Jordan Veretout (Pedro 46), Villar (Cristante 60), Leonardo Spinazzola (Peres 71); Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan; Edin Dzeko

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?