DBAsia News

Lazio Diselidiki atas Kasus Covid-19 yang Menimpa Tiga Pemainnya

DBasia.news – Lazio dikabarkan sedang diselidiki terkait kasus positif Covid-19 yang menimpa tiga pemain mereka dan kini pihak berwenang sedang mengumpulkan bukti terkait kasus tersebut. Biancocelesti sendiri sedang bersiap untuk melakoni pertandingan lanjutan Serie A kontra Juventus yang akan dilangsungkan pada Minggu (08/11) malam.

Seperti dilansir kantor berita Italia, Ansa, pihak berwenang yang terkait sedang mengumpulkan bukti terkait dengan hasil tes swab Covid-19 yang dilakukan Lazio di tempat latihan mereka di Formello dan laboratorium di Avellino.

Penyelidikan dilakukan setelah tiga pemain Lazio, Ciro Immobile, Lucas Leiva dan Thomas Strakosha hasil tes Covid mereka berulang kali negatif saat dilakukan oleh internal klub namun selalu positif berdasarkan tes UEFA.

Situasi tersebut terjadi menjelang Jumat lalu saat itu tes swab sama yang hasilnya negatif di laboratorium Lazio digunakan di Avellino hasilnya positif saat dilakukan di Biomedical Campus di Roma.

Selanjutnya pihak Biomedical menginformasikan pada otoritas kesehatan setempat (ASL) itulah sebabnya kemudian ketiga pemain tersebut diperintahkan untuk menjalani isolasi mandiri di Sabtu siang kemarin.

Ketiganya meninggalkan tempat latihan sebelum sesi dimulai meski faktanya staf medis klub sebelumnya mengijinkan mereka untuk bermain kontra Juventus Minggu malam nanti WIB.

Kini menurut kantor berita ANSA, perwakilan dari tim penyelidik Guardia di Finanza mengunjungi Formello dan laboratorium Futura Diagnostica di Avellino untuk mengumpulkan bukti dan dokumentasi.

Ada banyak permintaan yang ditujukan pada Lega Serie A dan FIGC untuk menciptakan sistem pengetesan yang terpusat atau setidaknya memiliki beberapa hal yang disepakati mengenai tingkat viral load yang merupakan tes positif COVID.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?