DBAsia News

Layaknya Real Madrid Jual Cristiano Ronaldo, Barcelona Enggan Lepas Lionel Messi Gratis

DBasia.news – Barcelona menolak kehilangan Lionel Messi secara gratis. Tim berjulukan Blaugrana itu akan meniru metode Real Madrid yang menjual Cristiano Ronaldo.

Tekad Messi untuk meninggalkan Barcelona memang sudah bulat. Ia telah mengirim surat melalui faks kepada petinggi Blaugrana terkait keinginannya tersebut.

Messi juga meminta Barcelona mengizinkannya pergi secara gratis. Ia mengacu kepada salah satu klausul dalam kontraknya.

Bunyi klausul yang dimaksud adalah Messi diizinkan pergi secara gratis andai meminta hal tersebut selambat-lambatnya pada 10 Juni dalam setiap musimnya. Ia merasa tanggal yang tertera tersebut dapat diubah mengingat akhir musim 2019-2020 molor hingga Agustus.

Dilansir Mundo Deportivo, petinggi Barcelona menolak argumen Messi tersebut. Mereka hanya akan mengizinkan pemain andalannya tersebut pergi secara gratis pada 30 Juni 2021 atau saat kontraknya berakhir.

Petinggi Barcelona merasa tak perlu sungkan untuk menolak permintaan Messi. Meski kontribusi sang pemain tak perlu diragukan, namun klub juga memberikan imbalan yang setimpal atas berbagai prestasinya.

Selain itu, petinggi Barcelona juga tak mau mendapat kecaman dari para fans andai melepas Messi begitu saja. Hal tersebut akan membuat citra mereka kian buruk di mata publik.

Menarik melihat respons Messi terkait sikap Barcelona. Bukan tidak mungkin ia akan menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan perbedaan pandangan terkait klausul tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?