DBAsia News

Kutukan Timnas Indonesia di Babak Penyisihan Grup Piala AFF 2018

Timnas Indonesia

DBasia.news – Timnas Indonesia akan memulai langkah di ajang Piala AFF 2018. Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 tergabung di Grup B bersama Singapura, Timor Leste, Thailand, dan Filipina.

Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018 di Stadion National, Jumat (9/11). Setelah melawan Singapura, Timnas Indonesia hadapi Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 13 November mendatang. Empat hari berselang, Skuat Garuda menantang Thailand di Stadion Rajamangala. Terakhir, Timnas Indonesia menjamu Filipina di SUGBK, 25 November.

Timnas Indonesia tidak pernah absen dalam ajang Piala AFF. Piala AFF kali ini merupakan edisi ke-12 secara keseluruhan dan bagi Skuat Garuda.

Namun, ada kutukan yang harus dilawan Timnas Indonesia. Pertama, tentu saja menjadi juara untuk pertama kalinya. Maklum, Timnas Indonesia hanya mampu keluar sebagai runner-up sebanyak lima kali.

Kedua, Timnas Indonesia selalu gagal melaju ke semifinal, jika menghuni Grup B babak penyisihan. Hal itu terjadi kala Piala AFF 2007 dan 2012.

Timnas Indonesia hanya sekali gagal melaju ke semifinal jika menempati Grup A babak penyisihan, pada Piala AFF 2014.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?