DBAsia News

Kuasai Pertandingan, Spanyol Hanya Puas Berbagi Angka Dengan Swedia

DBasia.news – Spanyol mengawali perjalan mereka di Euro 2020 dengan hasil yang tidak maksimal. Bertemu Swedia di Stadion Olimpiade Sevilla, tim asuhan Luis Enrique tidak mampu menjebloskan bola kedalam gawang, begitu pun dengan Emil Forsberg cs. Kedua tim harus puas berbagi satu poin pada laga kedua Grup E Euro 2020.

Baik Spanyol atau pun Swedia, keduanya sama-sama turun tanpa skuad yang lengkap, dengan Sergio Busquets dan Diegol Llorente bagi kubu La Furia Roja, sementara tim asuhan Janne Andersson harus menepikan Dejan Kulusevski dan Mattias Svanberg.

Meski Alvaro Morata cs mampu menguasai pertandingan sejak menit awal dan melakukan 17 tembakan, namun hanya 5 sepakan yang mengarah ke gawang.

Di menit ke-15 La Furia Roja hampir saja membuka skor andai tandukan Daniel Olmo ke sisi pojok kanan gawang yang menyambut umpan dari Koke tak mampu ditepis oleh kiper Robin Olsen.

Morata mendapatkan peluang emas di depan gawang Swedia pada menit ke-38 setelah Marcus Danielson melakukan kesalahan di kotak penalti, tapi sayang, bola sepakannya masih melebar.

Keasyikan menyerang, pertahanan Spanyol melemah dan mampu dimanfaatkan oleh Swedia untuk melakukan serangan balik yang cepat.

Hasilnya, Alexander Isak nyaris memecah kebuntuan melalui sepakannya dari dalam kotak penalti di empat menit sebelum paruh pertama berakhir. Tapi Marcos Llorente dengan sigap menghalaunya, dan untungnya bola hasil hadangan Llorente yang mengenai mistar mampu diamankan oleh Unai Simon dengan baik.

Di babak kedua tidak jauh berbeda dengan paruh pertama, di mana Spanyol mampu menguasai jalannya pertandingan.

Tapi La Furia Roja hampir saja kecolongan. Di menit ke-61, Isak melakukan penetrasi di kotak penalti dan mengecoh tiga pemain Spanyol, sebelum mengirimkan umpak kepada Marcus Berg, tapi dia gagal memanfaatkan kesempatan di depan mata itu, membuat Forsberg dan Isak tersungkur pasrah di lapangan.

Masih belum ada gol yang tercipta hingga lima menit sebelum laga berakhir, dan Spanyol masih saja terus mengurung Swedia, tapi Victor Lindelof mampu mengomando pertahanan timnya untuk bermain secara disiplin dan tidak ambil risiko.

Pertahanan Swedia mampu membuat para penyerang Spanyol frustrasi hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Laga perdana kedua tim di Euro 2020 berakhir dengan skor kacamata.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?