DBAsia News

Kroos Dukung Keputusan Loew yang Tak Bawa Sane

Toni Kroos

IDNGoal.news, Tim nasional Jerman akhirnya sudah terbentuk untuk bermain di Piala Dunia 2018 Rusia mendatang. Beberapa hari lalu, pelatih Joachim Loew mengumumkan 23 nama pemain yang akan dia bawa serta ke Rusia.

Pengumuman itu pun langsung mengejutkan banyak pihak karena Loew memutuskan untuk tidak membawa Leroy Sane. Sebagian pihak bahkan mempertanyakan keputusan itu.

Betapa tidak, meski masih muda, Sane sudah menjadi salah satu pemain terpentign di skuat Manchester City musim lalu. Dia pun sudah mencetak sejumlah gol dan assist.

Namun malangnya Sane tidak bisa mengulangi performanya di timnas Jerman. Dia terlihat kesulitan beradaptasi dengan taktik yang diracik Loew.

Kata Kroos

Salah satu gelandang Jerman, Toni Kroos pun turut berkomentar soal hal tersebut. Mengutip fourfourtwo, Kroos mendukung penuh apa pun keputusan pelatih.

“Justru yang mengejutkan adalah jika pemain terus berpikir soal siapa yang bisa meninggalkan skuat, seperti yang dilakukan media,” jelas Kroos.

“Saya tidak berpikir soal hal itu, karena pelatih yang melakukannya. Saya pikir, dengan skuat yang kami punya, dia (Loew) sudah memilih paduan yang sempurna dan dia yakin bahwa ini adalah tim yang terbaik. Saya setuju dengan dia.”

Respon Sane

Berlawanan dengan respon sebagian pihak yang mempertanyakan keputusan Loew, Sane sendiri justru bisa menerima keputusan itu.

Memang benar dia merasa sangat kecewa, tapi bagaimanapun dia menerimanya dan mengharapkan yang terbaik untuk timnas Jerman di Piala Dunia.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?