DBAsia News

Kroasia Mengaku Sudah Mengetahui Celah Untuk Melawan Inggris

DBasia.news – Kroasia mengakui Inggris adalah favorit juara Euro 2020. Tapi Vatreni sama sekali tak akan ciut sebab sudah berpengalaman menundukkan mereka.

Kroasia memulai kiprah di Piala Eropa 2020 dengan melawan Inggris di Wembley, Minggu (13/6/2021) malam WIB. Ini jadi pertemuan pertama kedua tim sejak 2018 silam.

Kroasia dan Inggris tiga kali berhadapan sepanjang 2018 tersebut, dengan masing-masing merebut satu kemenangan dan satu laga lainnya berakhir imbang. Kroasia menang 2-1 di semifinal Piala Dunia 2018 lewat perpanjang waktu.

Mereka lantas berimbang 0-0 di Rijeka pada ajang UEFA Nations League. Inggris baru berhasil membalas kekalahan di Piala Dunia 2018 dengan kemenangan 2-1 pada pertemuan kedua UEFA Nations League di tahun yang sama.

Gelandang Kroasia Luka Modric menyebut Inggris sebagai kandidat kuat juara Piala Eropa 2020, dengan komposisi pemain muda yang juga berpengalaman. Tapi pengalaman memenangi duel di ajang sebesar Piala Dunia 2018 lalu memberikan kepercayaan diri untuk Kroasia.

“Saya menganggap mereka tim yang sangat bagus. Pastinya mereka adalah salah satu favorit untuk turnamen ini. Tapi itu tak berarti kami tidak bisa ke sana untuk memainkan laga bagus dan mencoba mendapatkan hasil,” kata Modric dikutip BBC.

“Kami sudah menunjukkan sebelumnya bahwa kami bisa melakukannya dan kami tahu bagaimana caranya menghadapi Inggris. Semoga kami bisa menunjukkannya lagi di hari Minggu,” tandas pemain Real Madrid tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?