DBAsia News

Kritik Pedas, Manchester United Seperti Bermain dengan 10 Orang Bersama Wout Weghorst!

DBasia.news – Performa Wout Weghorst mendapat kritik yang pedas dari analis Sky Sports, Richard Keys. Menurut Keys, dengan Wout Weghorst yang masih berjuang untuk bisa rutin mencetak gol, Manchester United seperti bermain dengan 10 pemain saja.

Weghorst bergabung dengan United pada bursa transfer paruh musim 2022/2023 ini. Pemain asal Belanda tersebut bergabung dengan status pinjaman. Dia dipinjam dari Burnley hingga akhir musim.

Weghorst langsung menjadi pilihan utama di lini depan United. Sebab, manajer Erik ten Hag tak punya banyak opsi selain Weghorst. Anthony Martial yang harusnya bermain reguler lebih sering absen karena cedera.

Weghorst rutin bermain, akan tetapi tak memberi kontribusi gol secara siginifikan untuk United. Lantas, tepatkah menyebut United bermain dengan 10 pemain bersama Weghorst? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Weghorst Bikin Manchester United Bermain 10 Orang!

Weghorst memang masih berjuang untuk bisa mencetak gol bersama United. Pemain 30 tahun itu telah memainkan enam laga di Premier League bersama United. Namun, belum ada gol yang lahir dari aksi Wout Weghorst.

Dari total 10 laga yang dimainkan bersama United, Weghorst baru mencetak satu gol. Dia bikin gol pada laga semifinal Carabao Cup melawan Leeds United.

“Anda bermain dengan sepuluh orang setiap pekan ketika Weghorst berada di lapangan. Maksud saya, Weghorst tidak melakukan cukup untuk membenarkan dia layak masuk starting XI, betulkan?” ucap Richard Keys pada beIN Sport dikutip dari Metro.

“Ayolah, jujur saja!,” tegas Keys.

Bagus, tetapi Belum Cukup

Mantan kapten Manchester United, Roy Keane, punya pendapat yang hampir sama dengan Keys. Keane melihat Weghorst mampu memberi dimensi baru untuk permainan United dan bisa diandalkan. Namun, Keane meyakini bahwa Weghorst harusnya bisa melakukan lebih baik.

“Menurut saya dia sejauh ini bermain cukup oke, dan itu satu-satunya pujian yang bisa saya berikan padanya,” ujar Keane.

“Ketika anda bermain untuk klub seperti Manchester United, anda harus melakukan sesuatu yang lebih. Mungkin dia butuh servis yang lebih bagus dari rekan-rekannya, namun saya pribadi ingin melihat sesuatu yang lebih darinya,” imbuhnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?