DBAsia News

Kontak dengan Penderita Corona, Bayer Leverkusen Karantina Nadiem Amiri

DBasia.news – Bayer Leverkusen memutuskan untuk mengarantina gelandang Nadiem Amiri setelah melakukan kontak dengan pasien yang terinfeksi covid-19.

Leverkusen mengatakan, gelandang 23 tahun itu melakukan kontak pribadi singkat dengan seseorang yang memiliki virus corona dan telah dipisahkan dari skuat selama sepakan. Menjelang pertandingan leg kedua 16 besar Liga Europa melawan Rangers, Leverkusen menggenggam keunggulan 3-1 setelah meraih kemenangan di Glasgow, sebelum kompetisi ditangguhkan pada Maret karena pandemi Covid-19.

Amiri mengoleksi tiga caps untuk timnas Jerman pada 2019. Seandainya mencapai perempat final Liga Europa, bertemu Inter Milan atau Getafe pada Senin (9/8) depan, Leverkusen akan kembali bermain tanpa Amiri.

Direktur Sepak Bola Leverkusen Rudi Voeller memuji Amiri, karena sang pemain langsung menyampaikan kepada klub perihal kemungkinan dirinya terinfeksi meski para pemain dites secara reguler. “Prosedur ini memperlihatkan pendekatan higienis yang kami lakukan dan bahwa para pemain sensitif terhadap masalah corona,” demikian pernyataan Voeller.

Ia mengatakan, sikap Nadiem merupakan teladan dan hal yang penting. “Khususnya saat melihat jumlah orang yang terinfeksi di Jerman, ini merupakan contoh pendekatan yang serius dan bertanggung jawab terhadap pandemi ini.”

Sejauh ini, Jerman mencatatkan 211.281 kasus terinfeksi Covid-19, dengan jumlah korban meninggal 9.156 orang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?