DBAsia News

Komentar Unai Emery Usai Hasil Imbang 2-2 Arsenal Kontra Man United

Unai Emery

DBasia.news – Satu poin diraih The Gunners, Arsenal, dalam lanjutan laga pekan 15 Premier League di Old Trafford, markas Manchester United, Kamis (6/12) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan​ skor i​mbang 2-2 itu, ​ The Gunners memang sukses membuka keunggulan terlebih dulu melalui sundulan kepala Shkodran Mustafi di menit ke-26, namun kemudian Anthony Martial langsung menyamakan kedudukan di menit ke-30.

Sempat kembali mencetak gol melalui Alexandre Lacazette di menit ke-68, harapan tim tamu untuk pulang dengan raihan tiga poin akhirnya sirna setelah Jesse Lingard menyamakan kedudukan menjadi 2-2 satu menit berselang.

Menanggapi hasil imbang yang harus diterima timnya, manajer​ Arsenal, Unai Emery tidak bisa menutupi rasa kecewanya, pria asal Spanyol itu pun menilai jika timnya kurang dinaungi keberuntungan dalam pertandingan tersebut.

“Saya tetap merasa bangga dengan performa serta kinerja yang ditampilkan para pemain selama 90 menit pertandingan berlangsung. Saat ​Arsenal berada dalam keadaan unggul, sebenarnya kami sudah berada dalam momentum yang bagus, tetapi kemudian ​Manchester United mampu menyamakan kedudukan dengan sangat cepat,” ujar Emery seperti dilansir​ Sky Sports.

“Di babak kedua, para pemain memang terus mencari celah untuk mengunci kemenangan, saya rasa kami juga lebih memiliki peluang untuk mencetak gol ketiga ketimbang ​Manchester United, tetapi David de Gea melakukan dua atau tiga penyelamatan gemilang,” tambah eks manajer Valencia itu.

Hasil imbang melawan ​The Red Devils jelas menjadi sebuah kerugian besar untuk ​Arsenal, selain gagal menggeser ​Chelsea dari posisi empat klasemen sementara, mereka pun batal mengakhiri tren buruk belum pernah menang di Old Trafford sejak tahun 2006.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?