DBAsia News

Komentar Pep Guardiola Usai Kemenangan 2-1 Man City atas Southampton

DBasia.news –  Sempat menelan kekalahan kontra Wolverhampton Wanderers, Manchester City kini berbalik menang kala melawan Southampton dalam lanjutan laga Premier League. Pep Guardiola senang dengan respons timnya.

Setelah pertandingan, Guardiola mengaku tidak kaget melihat sikap para pemainnya di atas lapangan. Konsistensi serta determinasi Raheem Sterling sepanjang laga pada akhirnya mampu meruntuhkan kokohnya pertahanan The Saints yang sejak awal laga sulit ditembus.

City tertinggal pada babak pertama lewat James Ward-Prowse pada menit ke-13. Jeda turun minum, Guardiola memberikan sejumlah wejangan kepada para pemainnya di ruang ganti. Nasehatnya diamalkan dengan baik oleh para pemain. Setelah masuk babak kedua, dua gol susulan berhasil tercipta.

“Kami bermain sangat luar biasa sejak menit pertama. Ada banyak peluang yang sejak awal kurang bisa dimaksimalkan. Tetapi, banyak juga tekanan yang berhasil kami redam. Kami berhasil menjaga mental untuk tetap tenang dan bermain sabar,” ucapnya setelah pertandingan, dikutip dari BBC.

“Kami tahu, jika kami tenang maka peluang akan datang dengan sendirinya. Pada jeda babak pertama, aku sampaikan kepada para pemain untuk tetap menyerang karena itu satu-satunya cara. Aku senang kami berhasil menutup pertandingan dengan baik,” lanjutnya.

Kemenangan ini membawa City tetap membayangi Liverpool yang masih menguasai puncak klasemen. Kedua tim saat ini terpaut enam angka. The Cityzens sudah dua kali menelan kekalahan musim ini, sementara The Reds belum.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?