Komentar Jurgen Klopp Usai Kedatangan Takumi Minamino di Liverpool

DBasia.news –  Jurgen Klopp girang mengetahui fakta Takumi Minamino telah resmi gabung Liverpool. Klopp yakin Minamino siap menggebrak Premier League.

Demi mengamankan jasa Minamino, Liverpool tak hatus mengucurkan dana yang teralu besar. The Reds hanya perlu menebus Minamino dengan banderol 8,5 juta Poundsterling dari Red Bull Salzburg.

“Takumi Minamino adalah pemain yang cerdas dan dapat berlari dengan sangat cepat serta mampu mencari ruang di jantung pertahanan lawan. Dia mampu mengancam lawan ketika sedang menguasai ataupun tidak menguasai bola,” kata Juergen Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool.

Ketertarikan Liverpool akan Minamino bermula dari partai Liga Champions melawan Red Bull Salzzburg di Anfield beberapa waktu lalu. Menurut Klopp, pengalaman Minamino di ajang Liga Champions menjadi nilai tambah yang cukup berharga untuk Liverpool.

“Pengalamannya bermain di Liga Champions merupakan sebuah bonus yang sangat berharga. Selain itu, Minamino juga merupakan pemain yang dilatih dengan baik dan memiliki modal untuk meraih kesukesan di sini,” kata Klopp.

Minamino menjadi alumni ketiga Red Bull Salzburg yang ada di skuat Liverpool saat ini. Dua pemain The Reds lainnya yang pernah bermain di Salzburg adalah Sadio Mane (2012-14) dan Naby Keita (2014-16). Kehadiran kedua pemain itu diharapkan akan bisa mempercepat masa adaptasi Minamino di Merseyside.