DBAsia News

Klub Yanto Basna Lolos Degradasi, Tim Igbonefo Finis di Posisi ke-11 Liga Thailand

DBasia.news –  Klub Thailand yang diperkuat Rudolof Yanto Basna, Sukhothai FC selamat dari degradasi, lewat kemenangan 4-2 atas Nakhon Ratchasima di partai terakhir Thai League 1 2019, Sabtu (26/10).

Kemenangan membuat Sukhothai FC mengoleksi 34 poin dari 30 pertandingan dari 30 pertandingan. Sukhothai FC berada di tempat ke-12 dari 16 tim peserta.

Adapun klub yang diperkuat Victor Igbonefo, PTT Rayong finis di tempat ke-11 dengan 35 poin. Di laga pamungkas, PTT Rayong takluk 0-4 dari True Bangkok United.

Sementara itu, gelar juara menjadi milik Chiangrai United. Kemenangan 5-2 saat dijamu Suphanburi FC membuat Chiangrai United mengoleksi 58 poin. Jumlah poin sama dengan sang juara Buriram United, namun Chiangrai United tetap di atas karena selisih gol yang lebih baik.

Chiangrai United pun mendapat slot tampil secara otomatis di Liga Champions Asia 2020, sementara Buriram United tampil di babak kualifikasi kedua lebih dulu. Satu lagi slot tampil di babak kualifikasi Liga Champions Asia akan dimiliki pemenang Piala FA antara Ratchaburi Mitr Phol FC dengan Port FC.

Adapun tiga tim yang dipastikan turun ke kasta kedua atau Thai League 2, yakni Suphanburi FC, Chainat Hornbill FC, dan Chiangmai FC.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?