Kisruh Serie B Terus Berlanjut

Cesena

DBasia.news – Kisruh yang terjadi di kompetisi Serie B musim ini tampaknya tak berujung. Pasalnya banding beberapa klub agar kompetisi berjalan 22 tim telah diterima.

Untuk diketahui, ketika Cesena, Bari dan Avellino bangkrut selama musim panas, ketimbang menggantikan mereka dengan klub lain, diputuskan untuk mengurangi jumlah peserta Serie B dari 22 tim menjadi 19.

Sejak saat itu, beberapa tim yang seharusnya bisa promosi ke Serie B sebagai ganti tiga tim di atas (Novara, Ternana, Virtus Entella, Catania, dan Robur Siena) telah melancarkan pertempuran hukum agar Serie B kembali diikuti 22 tim.

Terlepas dari kenyataan giornata ke-9 berlangsung akhir pekan ini, pengadilan TAR dari wilayah Lazio menerima banding dari tim Novara dan lainnya.

Menariknya, Sabtu, Lega Serie B (persatuan dari 19 klub saat ini) memenangkan bandingnya sendiri sehingga keputusan ditangguhkan oleh pengadilan Pemerintah Consiglio. Kini diyakini, Pengadilan Pemerintah Consiglio bakal mengumumkan apakah Serie B musim ini bertambah pesertanya pada hari Selasa.