DBAsia News

Kian Dekati Kenyataan, Pep Guardiola di Barcelona untuk Bujuk Lionel Messi

DBasia.news – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan mengunjungi Barcelona demi memboyong Lionel Messi ke Etihad Stadium. Lionel Messi secara mengejutkan mengajukan permohonan meninggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. 

The Citizens menjadi potensi besar pelabuhan baru Messi karena dua faktor: memiliki kekuatan finansial untuk membeli sang pemain dan dilatih eks pelatih Messi di Barcelona, Pep Guardiola.

Di bawah arahan GuardiolaMessi menjuarai Liga Champions dua kali di Barcelona. Messi (33 tahun) mengajukan permintaan transfer karena disinyalir sudah tidak lagi betah di Barcelona, menyusul kekalahan 2-8 dari Bayern Munchen di Liga Champions.

Kekalahan itu seolah mempertegas adanya krisis dalam skuad Barcelona dan manajemen yang telah menjauh dari filosofi La Masia. Alhasil Messi, pemain terbaik Barca yang sudah memenangi enam Ballon d’Or memikirkan untuk pergi.

Usai promosi dari La Masia dan bermain di tim utama Barca pada 2004 Messi tak pernah meninggalkan klub. Baru di musim panas ini Messi diyakini kuat meminta Barca untuk melepasnya.

Rumor itu pun terlihat besar menjadi kenyataan jika melihat berita dari Mundo Deportivo. Dalam foto yang dimuat terlihat Guardiola sudah berada di Spanyol dan disinyalir akan coba membujuk Barcelona untuk melepas Messi.

Bukan cuma kehadiran Guardiola yang terlihat di Spanyol, tapi juga Ferran Soriano (CEO Manchester City). Dia berada di Katalunya setelah bertemu dalam rapat pemegang saham Girona FC. Soriano punya kepemilikan saham 47 persen.

Soriano dan Guardiola bisa mempercepat langkah Man City merekrut Messi sebelum Premier League bergulir pada 12 September mendatang. Saga mega transfer Lionel Messi masih akan berlanjut dan Man City akan menyiapkan mahar dengan harga fantastis untuk merekrutnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?