DBAsia News

Keyakinan Aubameyang, Kalahkan Tottenham dan Arsenal Akan Bangkit

DBasia.news – Duel tandang kontra Tottenham, Minggu (6/12/2020) besok bisa jadi laga paling penting untuk Arsenal di musim ini. The Gunners wajib menang untuk benar-benar memulai musim di kompetisi domestik.

Kondisi Arsenal dan Tottenham jauh berbeda. Arsenal terseok-seok dalam 10 pertandingan awal, kini tertahan di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan 13 poin.

Spurs jauh berbeda. Jose Mourinho membawa timnya memuncaki klasemen sementara dengan 21 poin, lebih stabil, dan jelas lebih tajam di depan gawang.

Arsenal sedang melangkah dalam momentum buruk di Premier League. Pasuknn Mikel Arteta hanya memetik satu kemenangan dalam enam pertandingan terakhir dan hanya bisa mencetak dua gol dalam periode itu.

Arsenal sangat butuh kemenangan untuk menghentikan momentum dan bangkit, dan laga kontra Spurs adalah panggung sempurna untuk itu — setidaknya menurut sang striker dan kapten, Pierre-Emerick Aubameyang.

“Saya sudah tidak sabar lagi. Saya kira inilah pertandingan yang harus kami pandang sebagai titik balik kami musim ini. Apa ada yang lebih baik dari derby?” kata Aubameyang di laman resmi Arsenal.

“Saya kira jika kami memenangi pertandingan ini, mungkin semua pemain bisa mengubah pola pikir mereka.”

Selain soal tiga poin, bagi Aubameyang yang lebih penting adalah perihal mental pemain. Kemenangan atas rival sekota bakal jauh lebih berarti dan bisa mendongkrak kondisi para pemain.

“Dan ya, seperti yang saya katakan laga ini bisa jadi titik balik kami musim ini, tidak ada yang lebih baik dari derby untuk melakukannya,” sambung Aubameyang.

“Mental semua pemain akan terangkat jika kami bisa memenangi pertandingan ini.”

Aubameyang boleh percaya diri, tapi di saat yang sama dia pun mengakui kekuatan Spurs. Laga akan berjalan alot, Arsenal wajib mengeluarkan potensi terbaik mereka.

“Kami tahu laga akan sulit, sejujurnya saat ini mereka bermain dengan baik,” lanjut Aubameyang.

“Tapi kami harus fokus pada permainan kami, pada bagaimana kami ingin memainkan pertandingan ini. Jadi ini soal kami, apakah kami ingin menang atau tidak.”

“Jadi kami sudah tidak sabar menyambut pertandingan ini dan kami akan mencoba memberikan segalanya untuk menang dan mengubah situasi,” tandasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?