DBAsia News

Kemenangan Newcastle United Akhiri Tren Positif Sheffield United

DBasia.news –  Kemenangan di tujuh laga terakhir Liga Primer Inggris yang diraih Sheffield United akhirnya harus terhenti. Sheffield  baru saja takluk 0-2 Newcastle United di laga pekan ke-15 Liga Primer Inggris, Jumat (6/12) dinihari yang berlangsung di Stadion Bramall Lane.

Sheffield sebetulnya mampu mengancam lebih dulu sejak menit awal. Fullback Enda Stevens melepaskan tembakan pada menit keenam, sedikit terdefleksi, dan masih mampu ditepis kiper Newcastle, Martin Dubravka.

Tujuh menit berselang, giliran Oliver McBurnie yang menebar teror ke gawang tim tamu. Namun, penempatan bolanya masih melambung di atas mistar gawang lawan.

Terus ditekan, justru Newcastle bisa unggul duluan. Allan Saint-Maximin memenangkan duel udara untuk menyundul bola hasil umpan silang Javi Manquillo pada menit ke-15.

Skor 1-0 untuk The Magpies.

Pada menit ke-18, Dubravka melakuakan penyelamatan brilian saat memblok sundulan McBurrnie.

Kemelut sempat terjadi di area depan gawang Newcastle yang bermula dari skema sepak bebas. Tetapi, barisan belakang mereka masih cukup sigap untuk menghalaunya.

Malam yang sibut untuk Dubravka. Menjelang jeda, ia mampu menepis sepakan bebas jarak dekat dari kapten Sheffield pada laga ini, Billy Sharp.

Pada awal babak kedua, McBurnie terlihat frustrasi setelah lagi-lagi sundulannya digagalkan sang kiper.

Newcastle mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-70. Jonjo Shelvey menghukum kelengahan pertahanan Sheffield. Lolos dari perangkap offside, ia berhasil menceploskan bola ke gawang Dean Henderson.

Skor 2-0 untuk kemenangan Newcastle pun bertahan hingga peluit akhir dibunyikan wasit Stuart Attwell.

Dengan hasil ini, Newcastle naik ke urutan ke-11 dengan 19 poin. Sedangkan Sheffield melorot ke peringkat kesembilan dengan jumlah poin yang sama lantaran masih unggul produktivitas gol.

SUSUNAN STARTER

Sheffield United (3-5-2): Dean Henderson; Chris Basham, John Egan, Jack O’Connell; George Baldock, John Lundstram, Oliver Norwood, John Fleck, Enda Stevens; Oliver McBurnie, Billy Sharp.

Pelatih: Chris Wilder

Newcastle United (5-4-1): Martin Dubravka; Javier Manquillo, Federico Fernandez, Ciaran Clark, Paul Dummett, Jetro Willems; Isaac Hayden, Jonjo Shelvey, Allan Saint-Maximin, Miguel Almiron; Andy Carroll.

Pelatih: Steve Bruce

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?