DBAsia News

Kemenangan ke-350 Benzema Saat Madrid Raih Trofi ke-34 Liga Spanyol

DBasia.news – Karim Benzema berperan besar dalam kemenangan yang memastikan Real Madrid juara Liga Spanyol ke-34 kalinya. Di laga yang sama, Benzema juga mencatatkan kemenangan ke-350 di Madrid.

Benzema memborong dua gol kemenangan dalam laga Real Madrid Vs Villarreal yang berakhir 2-1, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Hasil Liga Spanyol di jornada ke-37 itu memastikan Madrid juara LaLiga musim ini.

Karim Benzema mencetak gol Real Madrid saat menghadapi Villareal di Alfredo di Stefano stadium, Madrid, Spanyol. (Foto: AP Photo/Bernat Armangue)

Dalam catatan RealMadrid.com, di laga itu Karim Benzema sekaligus meraih kemenangannya yang ke-350 dalam seragam Los Blancos. Baru pekan lalu pula, tanggal 9 Juli, ia merayakan 11 tahunnya di Real Madrid.

Merinci 350 kemenangan yang ia catatkan bersama Real Madrid tersebut, penyerang asal Prancis itu sudah meraihnya di enam ajang. Rinciannya adalah di LaLiga (246 kali), Liga Champions (66 kali), Copa del Rey (24 kali), Piala Dunia Antarklub (8 kali), Piala Super Spanyol (3 kali), dan Piala Super Eropa (3 kali).

Laman web situs resmi Real Madrid itu juga menyebut bahwa Karim Benzema kini sudah meraih 19 trofi sebagai penggawa El Real. Rinciannya adalah 4 di ajang Liga Champions, 4 di ajang Piala Dunia Antarklub, 3 di ajang Piala Super Eropa, 3 di ajang LaLiga, 2 di ajang Copa del Rey, dan 3 di ajang Piala Super Spanyol. Real Madrid sendiri kini sudah 34 kali menjuarai Liga Spanyol. Itu merupakan jumlah terbanyak, mengungguli Barcelona yang memiliki koleksi 26 trofi di ajang tersebut

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?