DBAsia News

Kebijakan Manajemen Man United soal Transfer Pemain pada Januari 2019 untuk Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

DBasia.news – Bursa transfer musim panas 2018/19 Manchester United bukanlah hal yang patut diingat pihak klub. Mereka hanya mendatangkan Diogo Dalot, Fred, dan Lee Grant. Nama yang disebut terakhir bahkan hanya berstatus kiper ketiga Man United.

Hal ini pula yang nampaknya membuat performa ​The Red Devils di musim 2018/19 menjadi tak maksimal. Bahkan Jose Mourinho juga beberapa kali mengeluhkan kebijakan transfer klub.

Kegegalan mengangkat performa tim akhirnya membuat pria berusia 55 tahun itu resmi meninggalkan jabatannya sebagai manajer pada tanggal 18 Desember 2018 atau dua hari pasca kekalahan 1-3 dari ​Liverpool.

Kini manajer interim, Ole Gunnar Solskjaer nampaknya juga tak bisa banyak menambah kekuatan tim di ​bursa transfer musim dingin yang akan mulai dibuka pada 1 Januari 2019, seperti dilansir ​Manchester Evening News, CEO klub, Ed Woodward sudah menegaskan bahwa pihak klub hanya akan mengizinkannya merekrut pemain baru dengan status pinjaman.

Hal ini disinyalir karena pihak klub tak mau terlalu banyak mengeluarkan dana, terlebih Solskjaer juga hanya akan menukangi tim hingga akhir musim. Tujuannya agar mereka mendapatkan dana lebih yang bisa digunakan oleh manajer tetap yang akan mulai memimpin tim di awal musim 2019/20.

Situasi ini sepertinya akan semakin mempersulit tugas Solskjaer di Old Trafford, terlebih dia juga diberikan target yang tak mudah, ​yakni mengantarkan United tetap berlaga di kompetisi tertinggi antar klub Eropa, Champions League.

Setelah sukses menghantam Cardiff City dengan skor telak 5-1 di laga perdananya sebagai interim, kali ini ​Solskjaer akan kembali mencoba mengantarkan timnya meraih tiga poin saat menantang Huddersfield di laga Boxing Day, Kamis (26/12).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?