DBAsia News

Kata Xavi Hernandez Soal Pemain yang Bisa Samai Level Messi

Xavi Hernandez

DBasia.news – Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, memberikan komentarnya perihal sosok yang bisa menyamai level dari Lionel Messi di masa depan. Menurut pemain Al Saad itu, Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Junior, adalah pesepakbola yang punya kemampuan untuk menjadi Messi baru di masa depan.

Ya, Neymar dipandang Xavi punya kualitas yang memadai untuk bisa disebut sebagi penerus Messi, meskipun beberapa pihak lebih melihat Kylian Mbappe yang akan melakukan hal itu. Kendati demikian, Xavi memberikan satu syarat jika Neymar mau menyamai level permainan Messi. Syarat dari Xavi itu adalah kedewasaan.

Maklum saja, Neymar memang memiliki kemampuan di atas rata-rata pemain lain tetapi kedewasaannya di atas lapangan masih amatlah kurang. Pemain asal Brasil tersebut kerap terpancing emosinya di atas lapangan sehingga tidak jarang merugikan tim yang dibelanya.

Hal-hal seperti itu yang dipandang Xavi harus segera diubah oleh pemain berusia 26 tahun tersebut. Apabila pemain PSG itu bisa melakukannya, maka mencapai level permainan Messi bukanlah sesuatu yang mustahil untuk dilakukan.

Neymar Junior

Dia (Neymar) pemain yang sangat superior secara fisik. Ini mengesankan bahwa pada usianya sekarang dia memiliki perbedaan itu, tetapi hal tersebut juga bisa membuatnya tidak berkembang, sangat sulit diprediksi, ungkap Xavi seperti yang dilansir Fourfourtwo, Minggu (4/11/2018).

Dia masih belum memiliki kedewasaan di sepakbola, tetapi tetap masih menjadi salah satu yang terbaik. Dia sangat kuat, tetapi itu tidak selalu bekerja di sepakbola elite. Dia harus belajar menggunakan otaknya. Neymar adalah pemain yang saya lihat mungkin bisa menyamai Messi, jika menjadi lebih dewasa, tutup legenda Barcelona tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?