DBAsia News

Kata Lilipaly soal Thailand Turun Tanpa 4 Pilar Utama di Piala AFF 2018

Stefano Lilipaly

DBasia.news – Pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, memberikan komentar soal Thailand yang tidak turun dengan empat pilar utamanya di Piala AFF 2018. Keempat pemain tersebut adalah Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan, dan Kawin Thamsatchanan.

Thailand akan menjadi lawan ketiga skuat Garuda di babak penyisihan Grup B pada 17 November. Pertandingan akan terasa lebih sulit mengingat digelar di kandang War Elephant.

Itu setelah lebih dulu bermain di kandang Singapura pada 9 November dan menjamu Timor Leste pada 13 November. Setelah menghadapi Thailand, Timnas Indonesia menutup fase grup dengan laga kandang melawan Filipina pada 25 November.

 

Chanathip Songkrasin


Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan berkiprah di Liga Jepang, masing-masing membela klub J1 League Consadole Sapporo, Sanfrecce Hiroshima, Vissel Kobe. Adapun sang kiper Kawin Thamsatchanan memperkuat klub Belgia, OH Leuven.

Mereka tidak akan dilibatkan karena kesulitan yang bakal ditemui dalam pemanggilan. Mengingat Piala AFF 2018 yang akan digelar bukan agenda resmi FIFA.

Keempat pemain itu juga tak akan diikutsertakan dalam dua uji coba jelang Piala AFF 2018 masing-masing melawan Hong Kong (11 Oktober) dan Trinidad dan Tobago (14 Oktober).

 

Teerasil Dangda


“Saya pikir Thailand punya banyak kualitas. Bahkan meski mereka tanpa pemain yang tak bisa ikut (yang bermain di Jepang dan Belgia), mereka akan menjadi salah satu tim terbaik. Kami hanya perlu fokus pada diri sendiri, selangkah demi selangkah dan laga demi laga,” kata Stefano Lilipaly.

Stefano Lilipaly juga menekankan arti penting kemenangan di laga pertama melawan Singapura. “Jika kami bisa menang di sana, kami akan kembali ke Indonesia dengan pikiran positif dan itu akan memberi kami lebih banyak energi.”

“Bagus juga, di mana kami memainkan pertandingan terakhir melawan Filipina di GBK. Itu adalah keuntungan bagi kami. Laga terakhir juga akan sangat penting di depan pendukung kami,” jelas Stefano Lilipaly dalam wawancara dengan AFF Suzuki Cup.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?