DBAsia News

Kata Fakhri Husaini soal Timnas U-19 Hanya Uji Coba Internasional Lawan China

DBasia.news –  Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, menjelaskan laga uji coba sangat bermanfaat untuk timnya sebelum mereka berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia U-19, 2 November 2019.

Sebenarnya bagi Fakhri Husaini empat laga uji coba dari dua tim itu sudah cukup untuk mengetahui kualitas dari tim yang sedang ia bentuk.

“Kalau dari dua pertandingan itu sudah cukup bagi kami, karena selain laga uji tanding internasional dengan China, kami juga menjalani laga uji tanding dengan tim lokal,” kata Fakhri Husaini.

Namun ada hal yang disayangkan oleh mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an ini. Salah satunya lawan uji coba internasional yang dinilainya kurang, karena hanya melawan China saja.

“Hanya saja, dua laga internasional ini sama, itu yang sedikit jadi hambatan. Tapi karena memang sulit juga mendatangkan tim lain. Kami berharap selain China, kami bisa dapat tim macam Vietnam yang mewakili kekuatan cara main Korea Utara,” ujar Fakhri.

“Tapi kalaupun tidak ada lawan lagi, kami akan maksimalkan dua laga lawan China ini untuk mengevaluasi kualitas tim kami sejauh mana, levelnya,” tutup pelatih asal Aceh itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?