DBAsia News

Kata Fakhri Husaini soal Kemungkinan Jadi Pelatih di Piala Dunia U-20

DBasia.news –  Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, mengatakan siapapun yang akan menjadi pelatih dan pemain pada Piala Dunia U-20 2021 mendatang, harus kerja keras.

FIFA secara resmi sudah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Kabar baik itu langsung disampaikan langsung oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino di Shanghai, China, Kamis (24/10).

Kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia ini tak lepas dari peran Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria yang berhasil meyakinkan FIFA dan mengalahkan dua calon lainnya seperti Brasil dan Peru.

Maka dari itu, Fakhri Husaini ingin siapapun yang menjadi pemain atau pelatih bisa kerja keras yang lebih besar dibandingkan dengan apa yang sudah dilakukan olah Sekjen.

“Jika Sekjen telah berjuang sedemikian rupa di meja perundingan. Tugas kita sebagai penggawa Timnas, siapapun pemainnya nanti, siapapun pelatihnya nanti adalah berjuang melebihi perjuangan sekjen di meja perundingan,” kata Fakhri Husaini di Stadion Pakansari, Jumat (25/10).

“Saya rasa nantinya mereka harus berjuang lebih gigih lagi, tentu di lapangan. Semua itu untuk bisa membayar perjuangan PSSI yang berhasil membawa Piala Dunia ke sini,” ungkapnya.

Piala Dunia U-20 akan diselenggarakan pada 20 Mei hingga 11 Juni 2021. Untuk itu, Indonesia telah menyiapkan 10 stadion yang akan digunakan untuk menggelar event akbar dua tahunan tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?