DBAsia News

Kartika Ajie Jadikan Kegagalan Masuk Timnas U-23 sebagai Pengalaman

Kurniawan Kartika Ajie

DBasia.news – Kekecewaan dirasakan Kurniawan Kartika Ajie saat tidak masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia U-23 di ajang Asian Games 2018. Padahal, namanya cukup sering mengisi program pemusatan latihan sejak awal tahun hingga menjelang turnamen.

Namun, Luis Milla punya pertimbangan khusus sebagai alasan tidak membawanya ke Timnas U-23. Minimnya kesempatan bermain, menjadi salah satu faktor kuat dibalik tidak dibawanya Kartika Ajie setelah penampilan memukaunya di SEA Games Malaysia 2017 silam.

Ya mungkin apa yang saya rasakan sama seperti yang dirasakan Satria Tama. Tapi tidak masalah, ini pengalaman yang bagus,” kata kiper kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur tersebut.

Kartika Ajie memang menjadi salah satu kiper yang dinilai potensial mengisi satu slot di Timnas U-23. Bersama Satria Tama yang kini bermain untuk Madura United, kiper 22 tahun itu bermain cukup gemilang kala mengantar tim Garuda Muda merebut peringkat tiga terbaik di SEA Games tahun lalu.

Hanya mengecap dua penampilan bersama Arema FC musim ini, membuatnya harus tersingkir dari skuat Timnas U-23. Di Asian Games kali ini, Luis Milla memilih Andritany Ardhiyasa dan Awan Setho Raharjo yang bermain cukup gemilang musim ini bersama Persija Jakarta maupun Bhayangkara FC.

“Mereka yang lebih berhak, karena dalam kondisi yang terbaik. Saya akan mengambil kesempatan di lain waktu,” ungkapnya.

Meski peluang kembali ke Timnas U-23 untuk SEA Games tahun depan tergolong kecil, namun tekadnya untuk kembali ke tim nasional tetap tak luntur.

“Dibilang menyesal, sudah pasti. Karena sudah menyia-nyiakan kesempatan dalam waktu yang ada,” tutupnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?