DBAsia News

Karim Benzema Ikuti Jejak Lionel Messi di Liga Champions

DBasia.news –  Saat menjamu Galatasaray pada Kamis (7/11/2019) dini hari WIB, kemenangan telak 6-0 didapati oleh Real Madrid. Hal ini memiliki makna tersendiri bagi Karim Benzema. Berkat torehan dua gol pada laga tersebut, ia berhasil menyamai jejak Lionel Messi pada ajang Liga Champions.

Karim Benzema mencetak gol pada menit ke-45 dan 81. Dua gol itu membawa Los Blancos unggul 5-0. Saat pertandingan memasuki injury time, dia memberikan assist yang mengantar Rodrygo Goes mencetak hat-trick pada laga tersebut sekaligus membuat timnya menang 6-0.

Keberhasilan menjebol gawang Galatasaray yang dijaga Fernando Muslera pada matchday IV membuat Karim Benzema selalu mencetak gol dalam 15 musim beruntun di Liga Champions. Dia menyamai jejak Lionel Messi yang menorehkan rekor tersebut pada matchday III saat melawan Slavia Praha.

Sejak musim 2005-06, striker berumur 31 tahun itu tak pernah gagal mencetak gol pada perhelatan Liga Champions. Setidaknya satu gol berhasil didulang pemain asal Prancis itu setiap musimnya. Torehan terbanyaknya adalah 7 gol pada musim 2011-12.

Tambahan dua gol dalam laga Real Madrid vs Galatasaray membuat Karim Benzema kini mengoleksi 62 gol dalam 116 pertandingan. Sebanyak 50 gol dilesakkan dari musim 2009-10 bersama Real Madrid. Adapun 12 gol dibuat saat masih membela Olympique Lyon.

Karim Benzema kini berada di peringkat ke-4 pada daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions. Hanya Cristiano Ronaldo (127 gol), Lionel Messi (113 gol), dan Raul Gonzalez (71 gol) yang lebih tajam dari pemain yang diasingkan Didier Deschamps dari skuat timnas Prancis itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?