Karier Internasional Aubameyang Terancam Usai Timnas Gabon Dibubarkan

Pierre-Emerick Aubameyang


DBasia.news –  Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, tengah dihinggapi perasaan cemas. Karier internasional Aubameyang terancam, setelah timnas Gabon dibubarkan.

“Kami membubarkan timnas Gabon saat ini. Kami akan membangun kembali timnas dengan semangat baru dengan orang-orang yang memiliki rasa patriotisme tinggi,” kata Alanb Bille, Menteri Olahraga Gabon.

Pembubaran ini merupakan buntut dari kegagalan mereka lolos ke Piala Afrika 2019. Gabon gagal lolos setelah di laga melawan Burundi hanya bermain imbang 1-1, hasil ini membuat mereka hanya finis di peringkat ketiga Grup C kualifikasi Piala Afrika 2019.

Aubameyang sendiri sebelum rencana pembubaran timnas memang berencana untuk pensiun dari karier internasional. Menurut eks pemain Dortmund itu, salah satu faktor yang membuat ia berencana pensiun dini dari karier internasional ialah kelakuan pejabat di federasi sepak bola Gabon.

“Saya sangat kecewa dengan perilaku orang-orang tertentu di federasi. Saya memang mempertimbangkan untuk pensiun,” katanya.

“Saya menunggu perubahan dilakukan. Kami selalu berakhir pada situasi yang tidak mengenakkan setelah pertandingan,” tambah Aubameyang.